Cara Mudah Cetak Rekening Koran Mandiri

Cara Mudah Cetak Rekening Koran Mandiri

Diposting pada

Cara Mudah Cetak Rekening Koran Mandiri

Halo pembaca setia! Apakah Anda sering kali kesulitan mencetak rekening koran Mandiri? Jangan khawatir, karena artikel ini akan memberikan tips praktis agar Anda dapat dengan mudah mencetak rekening koran Mandiri. Rekening koran adalah salah satu dokumen yang penting untuk melacak dan memantau semua transaksi yang Anda lakukan di bank. Namun, banyak orang yang masih bingung dengan cara mencetaknya. Oleh karena itu, disini kami akan membahas langkah-langkah sederhana yang bisa Anda ikuti untuk mencetak rekening koran dengan mudah. Jadi, simak terus artikel ini ya!

Cara Mendapatkan Rekening Koran Mandiri

Bagi para nasabah Bank Mandiri, mendapatkan rekening koran Mandiri merupakan hal yang penting agar bisa memantau transaksi keuangan secara lebih terperinci. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencetak rekening koran Mandiri dengan mudah dan praktis. Berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan:

Melalui Internet Banking

Salah satu cara tercepat dan paling mudah untuk mencetak rekening koran Mandiri adalah melalui layanan Internet Banking. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masuk ke akun Internet Banking Anda dengan menggunakan username dan password yang telah Anda buat.
  2. Pilih menu “Rekening Koran” yang biasanya terdapat di laman utama Internet Banking.
  3. Pilih rekening yang ingin Anda cetak rekening korannya.
  4. Tentukan periode waktu yang ingin Anda lihat dalam rekening koran tersebut.
  5. Klik tombol “Cetak” atau “Download” untuk mengunduh rekening koran dalam format pdf.

Menggunakan Aplikasi Mandiri Online

Jika Anda lebih suka menggunakan smartphone untuk melakukan transaksi perbankan, Anda dapat mencetak rekening koran Mandiri melalui aplikasi Mandiri Online. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Mandiri Online di smartphone Anda.
  2. Masuk ke akun Anda dengan menggunakan username dan password yang telah Anda buat.
  3. Pilih menu “Rekening Koran” yang biasanya terdapat di laman utama aplikasi.
  4. Pilih rekening yang ingin Anda cetak rekening korannya.
  5. Tentukan periode waktu yang ingin Anda lihat dalam rekening koran tersebut.
  6. Klik tombol “Cetak” atau “Download” untuk mengunduh rekening koran dalam format pdf.

Rekening Koran Melalui ATM

Bagi Anda yang belum memiliki akses Internet Banking atau belum mengunduh aplikasi Mandiri Online, masih bisa mencetak rekening koran Mandiri melalui ATM. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masukkan kartu ATM Mandiri ke mesin ATM.
  2. Masukkan PIN ATM Anda.
  3. Pilih menu “Lainnya” yang biasanya terdapat di laman utama mesin ATM.
  4. Pilih menu “Rekening Koran”.
  5. Pilih rekening yang ingin Anda cetak rekening korannya.
  6. Tentukan periode waktu yang ingin Anda lihat dalam rekening koran tersebut.
  7. Mesin ATM akan mencetak rekening koran dan Anda dapat mengambilnya.

Dengan menggunakan salah satu cara diatas, Anda bisa dengan mudah mencetak rekening koran Mandiri sesuai kebutuhan Anda. Rekening koran Mandiri dapat memberikan informasi yang detail tentang setiap transaksi yang terjadi pada rekening Anda, sehingga Anda dapat melacak pengeluaran dan pemasukan secara lebih akurat.

Cara Cetak Rekening Koran Mandiri Melalui Internet Banking

Login ke Akun Internet Banking

Langkah pertama dalam mencetak rekening koran Mandiri melalui Internet Banking adalah dengan masuk ke akun Internet Banking Anda. Untuk melakukannya, Anda perlu memasukkan nomor kartu ATM dan PIN yang telah Anda buat saat mendaftar.

Baca Juga :   Cara Membayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri

Pilih Menu Rekening Koran

Setelah berhasil login, cari tombol atau menu yang menunjukkan “Rekening Koran” atau “Cetak Rekening Koran.” Biasanya, tombol ini dapat ditemukan di menu utama atau di bagian pengecekan saldo.

Atur Periode dan Format Cetak

Setelah menemukan tombol atau menu untuk mencetak rekening koran, Anda akan dialihkan ke halaman cetak rekening koran. Pada halaman ini, Anda perlu mengatur periode rekening yang ingin dicetak dan format cetak yang diinginkan.

Anda dapat memilih periode rekening dengan mengatur tanggal awal dan tanggal akhir yang sesuai. Pastikan memilih periode yang sesuai dengan informasi yang Anda butuhkan.

Setelah itu, pilih format cetak yang diinginkan. Ada beberapa pilihan format cetak yang biasa disediakan, seperti PDF, Excel, atau bahkan cetak langsung ke printer jika Anda ingin versi fisik rekening koran.

Jika Anda memilih format PDF atau Excel, Anda biasanya akan diminta menyimpan file tersebut di perangkat Anda setelah proses pencetakan selesai.

Jika Anda memilih cetak langsung ke printer, pastikan printer Anda terhubung dan siap digunakan sebelum memulai proses cetak.

Setelah Anda mengatur periode dan format cetak sesuai kebutuhan, klik tombol “Cetak” atau “Print” untuk memulai proses cetak.

Tunggu beberapa saat hingga proses pencetakan selesai. Jika Anda memilih format PDF atau Excel, Anda akan dapat menemukan file tersebut di perangkat Anda sesuai dengan lokasi penyimpanan yang Anda pilih. Jika Anda memilih cetak langsung ke printer, pastikan memeriksa hasil cetakan yang telah keluar.

Demikianlah langkah-langkah untuk mencetak rekening koran Mandiri melalui Internet Banking. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah mendapatkan salinan rekening koran sesuai kebutuhan Anda tanpa harus datang ke kantor cabang atau menghubungi layanan pelanggan.

Cara Mencetak Rekening Koran Melalui Aplikasi Mandiri Online

Untuk mempermudah pengguna dalam mengakses informasi keuangan mereka, Bank Mandiri telah menyediakan fitur cetak rekening koran melalui aplikasi Mandiri Online. Dengan fitur ini, nasabah dapat mencetak rekening koran mereka dengan mudah dan cepat tanpa harus pergi ke kantor cabang. Berikut adalah langkah-langkah untuk mencetak rekening koran melalui aplikasi Mandiri Online:

Buka Aplikasi Mandiri Online

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan menginstal aplikasi Mandiri Online di smartphone Anda. Pastikan Anda telah mendaftar dan mengaktifkan aplikasi tersebut. Setelah itu, buka aplikasi tersebut dengan memasukkan PIN atau menggunakan fitur sidik jari jika Anda telah mengaktifkannya.

Pilih Menu Rekening Koran

Setelah berhasil masuk ke aplikasi Mandiri Online, Anda akan melihat berbagai menu dan ikon yang tersedia di halaman utama. Cari menu atau ikon yang menunjukkan “Rekening Koran” atau “Cetak Rekening Koran.” Biasanya, menu ini dapat Anda temukan di bagian atas atau bawah halaman utama aplikasi.

Atur Periode dan Format Cetak

Setelah Anda memilih menu Rekening Koran, Anda akan diarahkan ke halaman cetak rekening koran. Pada halaman ini, Anda dapat memilih periode rekening yang ingin dicetak. Bank Mandiri biasanya menyediakan opsi untuk mencetak rekening koran bulanan atau rekening koran untuk periode tertentu. Pilih periode yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga :   Mengenal Lebih Dekat Pengertian BUMN dan 4 Fungsinya

Selain memilih periode, Anda juga perlu memilih format cetak yang diinginkan. Bank Mandiri biasanya menyediakan opsi untuk mencetak rekening koran dalam format PDF atau mencetak langsung ke printer jika tersedia. Pilih format yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menyimpan salinan rekening koran secara digital, pilih format PDF. Namun, jika Anda ingin memiliki salinan fisik yang dapat Anda simpan atau gunakan sebagai bukti pembayaran, pilih opsi cetak langsung ke printer.

Setelah Anda mengatur periode dan format cetak, klik tombol “Cetak” atau “OK” untuk memulai proses pencetakan. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan rekening koran Anda berhasil dicetak.

Perlu diingat bahwa beberapa fitur dan tampilan pada aplikasi Mandiri Online dapat berbeda-beda tergantung versi aplikasi atau pembaruan terakhir yang telah Anda lakukan. Jika Anda mengalami kesulitan dalam mencetak rekening koran melalui aplikasi Mandiri Online, Anda dapat menghubungi customer service Bank Mandiri untuk mendapatkan petunjuk lebih lanjut.

Demikianlah langkah-langkah untuk mencetak rekening koran melalui aplikasi Mandiri Online. Dengan adanya fitur ini, Anda tidak perlu lagi repot pergi ke kantor cabang hanya untuk mendapatkan rekening koran. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda dalam mengelola keuangan Anda dengan lebih baik.

Cara Mencetak Rekening Koran Melalui ATM

Apakah Anda ingin mencetak rekening koran Mandiri Anda melalui mesin ATM? Simak langkah-langkah berikut untuk melakukan hal ini dengan mudah.

Masukkan Kartu ATM dan PIN

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kartu ATM Mandiri ke dalam mesin ATM yang tersedia. Pastikan Anda memasukkan kartu dengan benar dan tidak terbalik. Setelah itu, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor PIN Anda. Ketiklah nomor PIN yang benar dan pastikan tidak ada orang lain yang melihatnya.

Pilih Menu Rekening Koran

Setelah berhasil masuk ke dalam menu utama mesin ATM, perhatikan opsi-opsi yang ditampilkan pada layar. Cari menu atau opsi yang menunjukkan “Rekening Koran” atau “Cetak Rekening Koran.” Biasanya, opsi ini dapat ditemukan dalam daftar menu transaksi atau layanan perbankan yang tersedia.

Pilih Periode dan Cetak Rekening Koran

Setelah Anda berhasil menemukan opsi “Rekening Koran,” pilihlah opsi tersebut untuk memulai proses pencetakan rekening koran Anda. Layar mesin ATM akan menampilkan daftar periode rekening yang dapat Anda pilih. Pilih periode yang ingin Anda cetak dengan menekan tombol yang sesuai. Misalnya, jika Anda ingin mencetak rekening koran bulan lalu, pilihlah periode tersebut.

Setelah Anda memilih periode, mesin ATM akan memproses permintaan Anda dan memulai proses pencetakan rekening koran. Tunggulah beberapa saat hingga mesin selesai mencetak rekening koran Anda. Pastikan Anda tidak mengambil kartu ATM Anda sebelum mesin menyuruh Anda untuk mengambilnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencetak rekening koran Mandiri Anda sendiri melalui mesin ATM dengan mudah dan cepat. Dengan begitu, Anda dapat memantau transaksi keuangan Anda secara lebih rinci dan efisien.

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *