Contoh Surat Lamaran Kerja ke Angkasa Pura

Diposting pada

Halo, teman-teman! Hari ini saya ingin membahas tentang cara menulis surat lamaran kerja ke Angkasa Pura. Sebagai perusahaan BUMN yang sudah terkenal di Indonesia, Angkasa Pura selalu menerima banyak pelamar kerja dari berbagai daerah. Jika kalian berencana untuk melamar di perusahaan ini, maka kalian harus menulis surat lamaran kerja dengan baik dan sopan agar bisa diterima sebagai kandidat yang potensial. Yuk, simak tips dan contoh surat lamaran kerja ke Angkasa Pura dalam bahasa santai dan mudah dipahami!

Panduan Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik ke Angkasa Pura


Contoh Surat Lamaran Kerja ke Angkasa Pura

Berencana melamar posisi di Angkasa Pura? Selain melengkapi persyaratan administratif, kamu juga harus menuliskan surat lamaran kerjamu dengan rapi dan menarik. Bagaimana caranya? Berikut panduan menulis surat lamaran kerja yang baik ke Angkasa Pura.

1. Pahami Informasi Lowongan Kerja yang Ditawarkan

Saat ingin melamar pekerjaan di Angkasa Pura, kamu harus memahami informasi lowongan pekerjaan yang ditawarkan terlebih dahulu. Apa perusahaan membutuhkan karyawan dengan kualifikasi apa? Apa tugas utama yang wajib dijalankan oleh calon karyawan di Angkasa Pura?

Dalam hal ini, kamu dapat membaca informasi lowongan pekerjaan yang tersedia di media online seperti situs resmi Angkasa Pura atau diindeks pada situs lowongan kerja di luar sana. Dari informasi-informasi yang didapat, kamu bisa membuat gambaran tentang perusahaan serta kualifikasi yang dibutuhkan dan kemudian menyesuaikan surat lamaran kerjamu.

2. Cantumkan Informasi Diri dengan Jelas

Pada surat lamaran kerjamu, cantumkan informasi pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, posisi pekerjaan yang dilamar, juga gaji yang diharapkan dengan jelas. Termasuk informasi yang mudah dihubungi dan dapat dihubungi kapan saja.

Penting untuk menyampaikan informasi ini dengan jelas dan benar agar perusahaan mudah menghubungimu untuk tahapan selanjutnya seperti menjadwalkan wawancara kerja.

3. Pilih Gaya Bahasa Formal dan Jangan Asal Copas Surat Lamaran Lain

Perusahaan akan sangat menggampangkanmu saat kamu menggunakan gaya bahasa yang informal atau asal-asalan dalam surat lamaran kerjamu. Oleh sebab itu, pilih gaya bahasa formal yang merupakan gaya bahasa yang resmi, sopan dan membuatmu nampak profesional.

Jangan sekali-kali menjiplak surat lamaran kerja lain yang ada di internet atau di orang lain, kecuali kamu memerlukan referensi. Pastikan konten surat lamaran kerjamu orisinal dan pribadimu.

4. Utamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Sebagai pelamar, kamu harus memastikan bahwa konten dalam surat lamaran kerjamu berkualitas dan singkat. Sebisa mungkin, kurangi penggunaan kata-kata yang berlebihan atau repetitif.

Itu karena penjagaan kualitas di konten surat lamaran kerja akan membedakanmu dengan para pelamar lainnya. Penting untuk membuat surat lamaran kerjamu menjadi unik, menarik, dan memberi kesan yang positif pada perusahaan.

5. Tunjukkan Kemampuan dan Pengalaman Sebelumnya

Untuk menambah daya tarik surat lamaran kerjamu, kamu bisa tidak menjadi orang yang biasa-biasa saja. Tunjukkan pengalaman kerjamu yang relevan dengan posisi pekerjaan yang dilamar.

Pastikan kamu bisa menjelaskan pengalaman tersebut dengan rinci, serta kemampuan apa saja yang kamu miliki, selalu dalam konteks pekerjaan yang diinginkan. Dan jangan lupa mengarahkan pembicaraan ke arah manfaat yang akan kamu berikan pada perusahaan.

6. Sampaikan Motivasi Kamu untuk Bekerja di Angkasa Pura

Surat lamaran kerja yang ideal akan menjelaskan motivasi si pelamar untuk bekerja di Angkasa Pura. Apa yang membuat kamu tertarik dengan perusahaan ini? Pernahkah kamu memiliki pengalaman dengan Angkasa Pura sebelumnya, atau baru saja mendapatkan referensi dari orang lain?

Memberikan jawaban dari pertanyaan ini akan membuatmu terlihat lebih serius dan penting untuk posisi tersebut. Selain itu, jawabanmu bisa menunjukkan lebih cepat kepada manajemen pengambil keputusan bahwa persepsi yang kamu ajukan ada “sesuatu” yang dimiliki yang membuatmu pantas menduduki posisi yang di lamar.

Dalam keseluruhan panduan menulis surat lamaran kerja yang baik ke Angkasa Pura, laman ini telah memberikan panduan secara terperinci. Ingat, untuk membuat surat lamaran kerjamu lebih terperinci dan menarik, jangan lupa potong kontenmu sesuai kartu keanggotaan.

Contoh Surat Lamaran Kerja yang Dapat Menarik Perhatian HRD Angkasa Pura


contoh surat lamaran kerja ke angkasa pura

Dalam mencari pekerjaan di Angkasa Pura, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah membuat surat lamaran kerja yang menarik perhatian HRD. Di sini, kami akan memberikan contoh surat lamaran kerja yang dapat memaksimalkan kesempatan Anda untuk mendapatkan pekerjaan di Angkasa Pura.

Mengenal Lebih Dekat Angkasa Pura

Angkasa Pura image

Sebelum membahas contoh surat lamaran kerja, lebih baik kita mengenal Angkasa Pura lebih jauh. Angkasa Pura adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan bandara dan penerbangan di Indonesia. Tugas utama Angkasa Pura adalah mengelola 15 bandara di Indonesia, termasuk Bandara International Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Juanda, dan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Baca Juga :   Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Berkualitas untuk Starbucks di Indonesia

Dalam menjalankan tugasnya, Angkasa Pura mempunyai visi untuk menjadi penyedia layanan bandara terdepan di dunia yang memuaskan pelanggan, menumbuhkan nilai bagi pemilik, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Contoh Surat Lamaran Kerja ke Angkasa Pura

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja yang dapat menarik perhatian HRD Angkasa Pura:

Yth. Kepala HRD Angkasa Pura

Perum Angkasa Pura I

Jakarta 10110

Dengan hormat,

Saya, [nama lengkap], bermaksud untuk melamar pekerjaan di Angkasa Pura. Saat ini, saya menyelesaikan studi di [nama universitas] dengan jurusan [nama jurusan] dan telah memperoleh gelar sarjana dengan predikat cum laude. Saya percaya bahwa Angkasa Pura sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, memberikan peluang besar bagi saya untuk berkembang dan berkontribusi dalam bidang penerbangan dan pengelolaan bandara.

Saya memiliki pengalaman kerja selama [jumlah tahun] tahun di bidang [nama bidang], di mana selalu bekerja sesuai target yang telah ditentukan dan selalu berhasil mencapai target tersebut. Selain itu, saya juga memiliki kemampuan [nama kemampuan] yang dapat memperkuat tim. Saya yakin bahwa kemampuan tersebut akan menjadi nilai tambah bagi Angkasa Pura.

Saat ini, saya tertarik untuk bekerja di Angkasa Pura dengan posisi [nama posisi]. Saya menilai bahwa Angkasa Pura sebagai perusahaan besar di bidang penerbangan dan pengelolaan bandara, menjadi tempat yang tepat untuk melanjutkan pengalaman kerja saya dan mengejar karir yang lebih baik.

Jangan ragu untuk menghubungi saya di [nomor telepon] atau [alamat email], jika ada hal yang ingin ditanyakan atau perlu informasi yang lebih detail tentang diri saya.

Atas perhatian dan kesempatan yang diberikan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

[nama lengkap]

Contoh surat lamaran di atas menunjukkan bahwa pelamar memiliki latar belakang pendidikan yang sangat baik dan pengalaman kerja yang sesuai dengan posisi yang dilamar. Selain itu, surat ini juga tidak membosankan untuk dibaca dan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja ke Angkasa Pura

contoh surat lamaran kerja ke angkasa pura pdf

Untuk menambah peluang lolos seleksi di Angkasa Pura, ada beberapa tips yang dapat Anda terapkan:

  • Pahami lowongan kerja dan perusahaan dengan baik. Baca informasi yang terkait seperti kualifikasi, tanggung jawab posisi, dan nilai-nilai perusahaan. Hal ini akan memperlihatkan keseriusan Anda terhadap lowongan tersebut.
  • Jangan mencantumkan informasi palsu atau berbohong. Sebagai BUMN, Angkasa Pura merupakan perusahaan yang memiliki sistem seleksi dan verifikasi yang ketat. Jangan sampai calon karyawan terpilih dipecat karena informasi yang palsu.
  • Berikan informasi yang berkaitan dengan posisi yang dilamar. Jangan memasukkan informasi yang tidak terkait dengan pekerjaan yang ditawarkan. Angkasa Pura mencari calon karyawan yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi untuk mengisi posisi tersebut.

Dalam menulis surat lamaran kerja untuk Angkasa Pura, perlu diketahui bahwa surat tersebut merupakan representasi diri Anda. Oleh karena itu, pastikan surat lamaran kerja yang Anda buat menggambarkan kemampuan dan kualifikasi yang dimiliki secara singkat, jelas, dan terstruktur. Selain itu, presentasikan diri Anda dengan baik mulai dari menggunakan bahasa yang sopan, penggunaan huruf kapital yang benar, bahkan hingga proofreading untuk menghindari kesalahan pengejaan dan tata bahasa yang kurang baik.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa menyusun surat lamaran kerja ke Angkasa Pura yang dapat memikat HRD dan meningkatkan kemungkinan peluang Anda untuk diterima bekerja di perusahaan ini.

Tips Membuat CV yang Menarik untuk Lamaran Kerja Angkasa Pura


Tips Membuat CV yang Menarik untuk Lamaran Kerja Angkasa Pura

Jika kamu ingin melamar pekerjaan di salah satu perusahaan BUMN seperti Angkasa Pura, maka persiapkan dirimu sebaik mungkin dengan membuat CV yang menarik dan mengesankan. CV atau Curriculum Vitae adalah daftar riwayat hidup seseorang yang berisi tentang latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, keahlian, serta kompetensi yang dimiliki. Dalam hal ini, Angkasa Pura sebagai perusahaan besar tentu membutuhkan kandidat yang berkualitas dan cocok dengan posisi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips membuat CV yang menarik untuk lamaran kerja di Angkasa Pura.

1. Tambahkan Foto Profesional

Tambahkan Foto Profesional

Tips pertama dalam membuat CV yang menarik adalah dengan menambahkan foto profesional dalam CV. Foto profesional disini artinya adalah foto yang sesuai dengan situasi formal seperti ketika kamu melakukan pekerjaan kantoran atau pekerjaan serupa. Hindari menggunakan foto selfie maupun foto dengan latar belakang yang terlalu ramai. Sebab, foto tersebut akan membuat kesan kurang serius saat hendak melamar pekerjaan. Jika kamu kesulitan mengambil foto profesional, bisa minta bantuan teman atau fotografer profesional.

Baca Juga :   Arti Mimpi Melamar Kerja: Tafsir dan Maknanya di Indonesia

2. Buat CV yang Singkat dan Padat

Buat CV yang Singkat dan Padat

Tips kedua yang wajib kamu perhatikan dalam membuat CV adalah membuatnya singkat dan padat. Jangan membuat CV yang terlalu panjang dan bertele-tele. Perusahan tidak suka membaca CV yang terlalu berbelit-belit dan memakan banyak waktu. Buat ringkas saja dan sampaikan informasi penting seperti pendidikan terkahir, pengalaman kerja, tempat bekerja, dan prestasi yang pernah diraih sebelumnya. Ingat selalu, CV adalah hal penting untuk diperkenalkan dalam beberapa detik.

3. Jangan Lupa Sertakan Portfolio

Sertakan Portfolio

Tips terakhir, jangan lupa sertakan portofolio yang kamu miliki. Portfolio artinya adalah kumpulan hasil karya kamu selama bekerja di posisi yang sama atau karya-karyabebas yang relevan dengan pekerjaan yang dilamar di Angkasa Pura. Contohnya jika kamu melamar di bagian marketing, maka buatlah portofolio berupa desain poster, video perusahaan, banner iklan, atau sample artikel untuk kampanye online. Namun, jika kamu belum pernah punya pengalaman kerja, kamu bisa buatkan portfolio bebas seperti desain CV, portofolio digital, atau illustrasi yang kamu buat sendiri. Hal ini tentunya bisa menunjukkan kemampuanmu di bidang yang sebelumnya sudah kamu kuasai.

Demikianlah tips membuat CV yang menarik untuk melamar pekerjaan di Angkasa Pura. Semua hal tersebut harus diperhatikan dan disiapkan dengan hati-hati, karena perusahaan ingin karyawan terbaik yang memiliki kompetensi terbaik dan dapat bekerja sama dengan baik.

Persiapan Wawancara Kerja di Perusahaan Angkasa Pura: Apa yang Perlu Anda Ketahui?


Persiapan Wawancara Kerja di Perusahaan Angkasa Pura

Untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, termasuk saat akan menghadapi wawancara kerja di Perusahaan Angkasa Pura. Dalam wawancara kerja, perusahaan akan menilai kemampuan dan kualifikasi Anda sebagai kandidat pekerja. Jika perusahaan Angkasa Pura menjadi perusahaan idaman Anda, simak tips di bawah ini untuk mempersiapkan diri saat wawancara kerja!

Mempelajari Profil Perusahaan Angkasa Pura


Profil Perusahaan Angkasa Pura

Pada saat melakukan wawancara kerja di perusahaan Angkasa Pura, kenali terlebih dahulu profil perusahaan, produk atau layanan yang diberikannya, prinsip dan visi misi perusahaan. Anda bisa sebelumnya mencari tahu informasi tersebut di website resmi perusahaan, sosial media, atau dari sumber informasi lainnya. Hal tersebut akan membantu Anda memberikan jawaban yang lebih tepat dan memukau saat ditanya tentang perusahaan Angkasa Pura.

Mengetahui Profil Pekerjaan yang Anda Lamar


Profil Pekerjaan di perusahaan Angkasa Pura

Sebelum melamar pekerjaan di perusahaan Angkasa Pura, ketahui terlebih dahulu profil pekerjaan yang Anda inginkan. Pelajari dengan detail persyaratan kerja, tugas dan tanggung jawab di posisi itu, kemampuan yang dibutuhkan, dan berapa gaji yang ditawarkan. Dalam wawancara kerja, hal ini akan memudahkan Anda untuk memberikan jawaban yang relevan dengan posisi yang akan Anda lamar.

Menyiapkan Pertanyaan yang Ingin Anda Tanyakan


Pertanyaan yang Ingin Anda Tanyakan di Perusahaan Angkasa Pura

Sebelum membuat pertanyaan, lebih baik lakukan riset terlebih dahulu terhadap perusahaan. Buatlah pertanyaan yang menarik dan relevan untuk posisi yang akan Anda lamar. Pertanyaan yang bagus bisa membantu Anda memperoleh informasi yang lebih banyak tentang perusahaan dan cara kerja yang cocok dengan Anda.

Mempersiapkan Diri dalam Berpakaian


Mempersiapkan Diri dalam Berpakaian

Salah satu faktor kesuksesan dalam wawancara kerja adalah penampilan yang baik. Oleh karena itu, persiapkan pakaian yang rapi, sopan dan sesuai dengan etika berpakaian perusahaan. Jenis pakaian yang Anda kenakan harus disesuaikan dengan lingkungan perusahaan. Tentunya ini akan membuat Anda lebih percaya diri saat menghadapi wawancara kerja di perusahaan Angkasa Pura

Menjadi Seorang yang Cekatan selama Wawancara Kerja


Wawancara Kerja

Namun yang lebih penting adalah Anda harus menunjukkan keterampilan Anda selama wawancara kerja di perusahaan Angkasa Pura, seperti kemampuan verbal, sikap dan etika, positif thinking, kepercayaan diri serta kemampuan saraf dan kecerdasan emosional. Hal ini akan memberikan kesan yang positif dan membuat peluang Anda menjadi lebih besar untuk diterima bekerja di perusahaan Angkasa Pura.

Jadi, itulah beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan sebelum menghadapi wawancara kerja di Perusahaan Angkasa Pura. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Terima Kasih Telah Membaca

Itulah contoh surat lamaran kerja ke Angkasa Pura yang bisa kalian gunakan sebagai referensi. Ingatlah untuk membuat surat lamaran yang rapi dan berisi informasi yang lengkap mengenai diri kalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kalian mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Jangan lupa kunjungi lagi website kami untuk mendapatkan informasi menarik berikutnya. Sampai jumpa lagi!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *