Contoh Surat Lamaran Kerja Transmart Tulis Tangan yang Menarik Perhatian

Diposting pada

Surat lamaran kerja merupakan salah satu dokumen penting yang harus disiapkan ketika ingin melamar pekerjaan. Di Indonesia sendiri, surat lamaran kerja seringkali disusun dengan cara ditulis menggunakan komputer untuk memudahkan penyusunan dan pengiriman. Namun, masih ada beberapa perusahaan yang mengharuskan calon pelamar untuk menuliskan surat lamaran kerja secara tulis tangan. Salah satunya adalah Transmart, salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Jika kamu ingin melamar pekerjaan di Transmart, maka kamu harus menyiapkan contoh surat lamaran kerja Transmart yang ditulis secara tulis tangan dengan rapi dan jelas. Berikut ini adalah beberapa tips untuk menyusun surat lamaran kerja Transmart yang dapat membantumu sukses dalam melamar pekerjaan.

Mengenal Transmart dan Kesempatan Karir di Transmart


Logo Transmart

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan? Jika iya, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk mengirimkan surat lamaran kerja ke Transmart. Transmart merupakan salah satu toko retail besar di Indonesia, yang menawarkan berbagai produk dengan harga kompetitif. Transmart juga banyak dibuka di berbagai kota besar di Indonesia, sehingga memberikan peluang kerja bagi banyak orang.

Transmart merupakan toko retail yang menawarkan berbagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari makanan, minuman, hingga produk kecantikan. Salah satu kelebihan dari Transmart adalah mereka menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan toko retail lainnya. Di Transmart, Anda bisa mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, banyak pelanggan yang setia berbelanja di Transmart.

Kesempatan karir di Transmart pun sangat terbuka lebar, karena toko retail ini terus berkembang pesat dan membutuhkan banyak tenaga kerja. Tentunya, Anda harus memiliki kualifikasi yang sesuai untuk dapat bekerja di Transmart. Beberapa jabatan yang tersedia di Transmart yaitu kasir, karyawan gudang, staf penjualan, staf administrasi, hingga manajemen. Oleh karena itu, Anda bisa memilih posisi yang tepat sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Selain menawarkan kesempatan karir yang terbuka lebar, Transmart juga memberikan fasilitas dan tunjangan yang baik bagi karyawan mereka. Seperti program pelatihan dan pengembangan karir, asuransi kesehatan, cuti tahunan, dan tunjangan lainnya. Oleh karena itu, Transmart adalah tempat yang baik untuk memulai karir Anda.

Jika Anda tertarik untuk bekerja di Transmart, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja. Pertama, pastikan Anda mengetahui posisi yang diinginkan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk posisi tersebut. Setelah itu, buat surat lamaran kerja yang jelas, singkat, dan mudah dipahami. Cantumkan pengalaman kerja dan keahlian yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar.

Selain itu, jangan lupa untuk melampirkan CV yang terbaru dan dokumen pendukung lainnya. Usahakan untuk memberikan informasi yang asli dan jujur, karena Transmart memiliki sistem verifikasi yang ketat dalam perekrutan karyawan baru.

Dalam mengirimkan surat lamaran kerja, Anda bisa mengirimkannya secara online melalui website resmi Transmart atau mengirimkannya langsung ke toko Transmart terdekat di kota Anda. Jangan lupa untuk mengisi data pribadi secara lengkap dan pastikan nomor kontak Anda aktif agar mudah dihubungi oleh pihak Transmart.

Kesimpulannya, Transmart adalah tempat yang baik untuk memulai karir Anda. Transmart menawarkan kesempatan kerja yang terbuka lebar, fasilitas dan tunjangan yang baik bagi karyawan, serta harga produk yang kompetitif. Jika Anda tertarik untuk bekerja di Transmart, pastikan Anda memenuhi persyaratan yang dibutuhkan, membuat surat lamaran kerja yang jelas dan mudah dipahami, dan melampirkan dokumen pendukung yang dibutuhkan. Semoga berhasil!

Kelebihan dan kekurangan menulis surat lamaran kerja tulis tangan


penulisansuratlamarankerjatulisan-tangan

Surat lamaran kerja adalah hal yang sangat penting dalam mencari pekerjaan. Surat ini berfungsi sebagai pembuka untuk memaparkan kualifikasi, kemampuan, serta berbagai pengalaman yang dimiliki untuk mendapatkan pekerjaan idaman. Ada beberapa cara untuk menulis surat lamaran kerja salah satunya adalah menggunakan tulisan tangan. Ada kelebihan dan kekurangan dari metode penulisan surat lamaran kerja tulis tangan ini.

Di zaman yang serba canggih ini, teknologi telah menyebar luas di masyarakat. Ponsel pintar dan internet membuat segala sesuatu lebih mudah, termasuk pencarian kerja. Oleh karena itu, kelebihan menulis surat lamaran kerja tulis tangan terletak pada kemampuan untuk membuat surat lamaran kerja yang lebih menonjol. Hal ini khususnya berguna untuk para pencari kerja yang tidak ingin terlihat sama dengan pesaing lainnya yang bisa saja menggunakan template atau mengikuti panduan format yang telah disediakan oleh penyedia layanan pencarian kerja online.

Penulisan surat lamaran kerja tulis tangan juga memiliki kelebihan ketika dicetak pada kertas khusus seperti stationary atau kartu ucapan terima kasih. Memberikan surat lamaran kerja yang tulis tangan pada perekrut dapat membantu mereka merasa dihargai atas waktu dan upaya yang mereka berikan untuk melamar. Hal ini juga bisa menunjukkan bahwa seseorang memang benar-benar tertarik dengan pekerjaan tersebut, dan bukan sekadar melamar karena terpaksa.

Satu lagi keuntungan menulis surat lamaran kerja tulis tangan adalah dapat memperlihatkan personalitas seseorang yang lebih otentik. Penulisan surat lamaran kerja tulis tangan dari awal hingga akhir dapat menjelaskan karakter seseorang dengan cermat dan detail. Terlebih lagi, tanda tangan pada surat lamaran kerja tulis tangan bisa lebih memberikan kesan personal yang kuat pada perekrut.

Baca Juga :   Cara Melamar Kerja di PT Victory Chingluh Indonesia dengan Mudah

Walaupun ada kelebihan menggunakan metode tulisan tangan, tetapi ada pula beberapa kekurangan yang harus diperhatikan ketika menggunakan cara tersebut dalam membuat surat lamaran kerja.

Kekurangan pertama adalah waktu yang dibutuhkan. Memanglah menulis dengan tangan dapat membuat surat lamaran kerja lebih otentik dan personal, tetapi hal tersebut memerlukan lebih banyak waktu ketimbang mengetik menggunakan perangkat seperti laptop atau komputer. Oleh sebab itu, bagi pencari kerja yang memiliki jadwal yang padat, mengetik surat lamaran kerja mungkin merupakan opsi yang lebih efisien.

Kekurangan lain yang perlu diperhatikan adalah kebersihan tulisan. Tidak semua orang dapat menulis dengan tulisan yang rapi dan mudah dibaca. Apabila tulisan tangan anda kurang rapi, maka surat lamaran kerja yang anda buat dapat salah ditafsirkan atau sulit dibaca oleh pihak perekrut. Oleh karena itu, pastikan bahwa tulisan anda cukup mudah dibaca dan bersih.

Meskipun kini banyak pekerjaan yang bersifat digital, namun beberapa pekerjaan masih membatasi media atau cara penulisan surat lamaran kerja yang masih sebatas menggunakan tulisan tangan. Dalam hal ini, kelebihan dan kekurangan menulis lamaran kerja tulis tangan harus diperhatikan dengan baik. Pembuatan surat lamaran kerja tulis tangan mestinya dilakukan dengan cermat dan tepat karena kualitas surat yang dibuat dapat mempengaruhi kesempatan untuk memperoleh jawaban posisi pekerjaan yang diinginkan.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan yang Baik dan Benar


Surat Lamaran Kerja Tulisan Tangan yang Baik dan Benar

Menulis surat lamaran kerja tulis tangan mungkin terdengar kuno bagi beberapa orang, tetapi bagi sebagian orang lain, ini masih dianggap sebagai suatu hal yang penting. Ada yang berpikir bahwa surat lamaran kerja tulis tangan bisa lebih memiliki kesan khusus dibanding surat lamaran kerja yang dikirimkan melalui email atau aplikasi. Oleh karena itu, sebagian orang masih memilih untuk menulis surat lamaran kerja secara manual. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat surat lamaran kerja tulis tangan, berikut ini adalah beberapa tips menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar.

1. Tentukan Struktur Surat Lamaran Kerja Tangan Anda


Struktur Surat Lamaran Kerja Tangan

Sebelum menulis surat lamaran kerja tangan, tentukan terlebih dahulu struktur dari surat lamaran kerja yang akan Anda buat. Bentuk dan struktur surat lamaran kerja tangan harus sesuai dengan etika dalam berkomunikasi secara tertulis, seperti:

  1. Tanggal dan alamat
  2. Subjek dan penyebutan pembukaan
  3. Isi dari surat lamaran kerja
  4. Pembukaan dan penutupan surat lamaran kerja
  5. Nama lengkap dan tanda tangan Anda

Dengan mengetahui struktur ini, Anda akan lebih mudah menulis surat lamaran kerja tangan yang teratur dan mudah dibaca. Hal ini juga akan memudahkan pihak perusahaan untuk memahami isi dari surat lamaran kerja yang Anda buat.

2. Gunakan Bahasa Yang Jelas dan Mudah Difahami


Bahasa yang jelas dalam menulis surat lamaran kerja

Penggunaan bahasa yang baik dan benar sangat penting dalam menulis surat lamaran kerja tangan. Pastikan bahasa yang digunakan jelas dan mudah difahami. Hindari penggunaan bahasa yang sulit dipahami atau menggunakan kata-kata yang membingungkan.

Usahakan untuk menghindari kesalahan penulisan ejaan, tata bahasa, atau tanda baca, karena kesalahan tersebut dapat memberikan kesan buruk pada pihak perusahaan yang menerima surat lamaran kerja. Anda dapat menggunakan kamus atau program bantuan seperti Microsoft Word untuk membantu mengecek kesalahan penulisan dan tata bahasa.

3. Ungkapkan Alasan Anda dalam Mencari Pekerjaan pada Perusahaan Tertentu


Alasan bergabung dengan perusahaan pada surat lamaran kerja

Sebelum menulis surat lamaran kerja, pastikan Anda sudah mempelajari dan memahami profil perusahaan yang Anda lamar. Hal ini sangat penting karena dengan memahami profil perusahaan, Anda dapat mengungkapkan alasan Anda dalam mencari pekerjaan pada perusahaan tertentu.

Ketika menulis surat lamaran kerja, ungkapkan minat Anda terhadap perusahaan tersebut, gambarkan impuls dalam diri Anda yang lebih ingin bergabung dengan perusahaan, ungkapkan secara singkat mengapa Anda memilih perusahaan tersebut, dan jelaskan apa yang membuat Anda tertarik untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Ungkapkan kembali keterkaitan pengalaman kerja Anda saat ini dengan posisi yang Anda lamar di perusahaan tersebut. Dalam hal ini, Anda juga dapat mengungkapkan beberapa alasan kenapa Anda bisa menjadi kandidat yang tepat untuk bekerja di perusahaan tersebut. Demikian pula, jangan lupa untuk melampirkan biaya-biaya lain seperti sertifikasi, kursus, dan administrasi dengan kompetensi dan keterampilan yang dikuasai yang dapat bernilai untuk posisi itu. Dalam konteks ini, orang yang bertanggung jawab atas rekrutmen karyawan, akan melihat bahwa Anda dapat memperkaya organisasi dengan menghadirkan nilai tambah dan menciptakan suasana kerja baru.

4. Review dan Edit Surat Lamaran Kerja Tangan Anda


Review dan edit surat lamaran kerja

Setelah menulis surat lamaran kerja tangan, pastikan Anda melakukan review dan edit terhadap surat yang sudah Anda buat. Pastikan tidak ada kesalahan penulisan, tata bahasa dan ejaan dalam surat lamaran kerja tangan yang Anda buat.

Pastikan juga sudah melakukan ulasan kembali dan memeriksa kembali semua informasi yang telah dituliskan, verifikasi semua data yang lengkap dan benar. Demikian pula, lihat juga keaslian surat lamaran kerja menggunakan spidol atau pena dengan kualitas yang baik dan tinta yang tajam.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Tahun 2017: Panduan untuk Mendapatkan Pekerjaan Impian Anda

Demikianlah beberapa tips menulis surat lamaran kerja tulis tangan yang baik dan benar. Semoga tips ini dapat membantu Anda dalam menulis surat lamaran kerja tangan yang tepat dan meningkatkan peluang Anda untuk diterima di perusahaan impian Anda.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang sukses diterima di Transmart


Transmart Logo

Bila kamu ingin bekerja di Transmart, tentu kamu perlu membuat surat lamaran kerja yang baik dan menarik hati para penerima lamaran. Surat lamaran kerja transmart tulis tangan dapat menjadi pilihan bagus sebagai salah satu cara untuk menunjukkan keseriusanmu dalam berusaha mendapatkan posisi yang kamu inginkan. Berikut adalah beberapa tips serta contoh surat lamaran kerja tulis tangan sukses yang pernah diterima oleh perusahaan Transmart.

1. Perhatikan format surat lamaran kerja tulis tanganmu


Contoh surat lamaran kerja

Sebelum menulis surat lamaran kerja, pastikan kamu mengetahui format yang harus kamu gunakan. Format surat lamaran kerja haruslah terstruktur dengan baik dan rapi. Mulailah dengan menuliskan identitas pribadi kamu pada bagian paling atas, diikuti dengan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Kemudian, tuliskan tanggal di bawah identitas diri dan alamat tujuan lamaran kerja dari perusahaan yang tak lain adalah Transmart.

2. Ceritakan pengalaman kerjamu


Contoh riwayat hidup

Jangan lupa untuk menceritakan tentang pengalaman kerjamu sebelumnya. Jika kamu seorang fresh graduate yang belum memiliki pengalaman, bisa ceritakan tentang kegiatan yang berkaitan dengan posisi pekerjaan yang kamu inginkan atau organisasi apa saja yang kamu ikuti selama pendidikanmu. Tulis secara singkat namun bisa membuat dirimu terlihat lebih berpengalaman dan berkualitas di mata penerima lamaran kerja.

3. Tunjukkan kompetensimu


Contoh surat lamaran kerja

Tunjukkan kemampuan yang kamu miliki dan bagaimana keahlianmu bisa membantu perusahaan Transmart dalam mencapai tujuannya. Pada bagian ini, kamu bisa menuliskan hal-hal seperti kemampuan bahasa, keterampilan teknis, atau pengalaman kerja di industri yang tidak hanya relevan tetapi juga bisa membuatmu melangkah lebih maju daripada pelamar lainnya.

4. Sertakan referensi atau testimonialmu


Referensi kerja

Masukkan referensi atau testimonial dari orang-orang penting, seperti atasan lama atau rekan kerjamu sebelumnya. Testimoni ini menggambarkan bagaimana kamu bekerja dan berinteraksi dengan orang lain. Testimoni dari orang lain bisa menjadikan lamaranmu lebih valid dan meningkatkan ketertarikan pada dirimu.

Memperhatikan empat hal di atas dapat meningkatkan peluangmu untuk diterima bekerja di Transmart. Sebagai pelengkap, berikut adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang sukses dan pernah diterima oleh Transmart.

Contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang sukses diterima di Transmart


{/* Format Surat Lamaran Kerja */}

Deni Asyraf

Jalan Pajajaran No. 47

Bogor 16151

Telp: 0812xxxxxxx

Transmart Depok

Jalan Margonda Raya No. 1A, Pancoranmas, Depok

Deni Asyraf,

Saya mengetahui lowongan pekerjaan dari Transmart dan menaruh minat yang besar untuk bekerja di Transmart. Saya memiliki kemampuan untuk menjadi seorang staf administrasi yang baik. Saya memiliki kemampuan untuk mengelola waktu dengan baik dan bekerja efisien. Sebelumnya, saya telah berpengalaman bekerja di bidang pengurusan data sebagai asisten administrasi selama dua tahun.

Dalam kerja saya, saya mampu mengerjakan beberapa tugas sekaligus dan mampu bekerja di bawah tekanan. Saya memiliki kemampuan untuk mengelola dokumentasi serta mengatur dan menyelesaikan masalah dengan cepat dan efisien. Saya juga memiliki kemampuan komunikasi yang baik dan dapat bekerja dalam kelompok atau sendiri secara mandiri.

Saya sendiri percaya saya dapat membawa kontribusi yang berharga untuk tim. Saya yakin saya akan dapat mengisi posisi yang diperlukan di Transmart, dan saya berharap dapat memberikan manfaat besar bagi perusahaan.

Terima kasih atas waktunya untuk membaca surat lamaran ini. Saya merasa sangat antusias tentang peluang untuk bergabung dengan perusahaan yang terhormat seperti Transmart, dan saya berharap dapat memenuhi syarat dalam wawancara lanjutan. Saya terbuka untuk kesempatan untuk mengemukakan pandangan saya dengan lebih detail.

Hormat saya,

Deni Asyraf

Di atas adalah contoh surat lamaran kerja tulis tangan yang telah sukses diterima oleh pihak Transmart. Dalam surat lamaran kerja tersebut, Deni Asyraf menunjukkan keseriusan dan kualitas dirinya dalam bekerja. Dia memperkenalkan dirinya secara singkat dan menunjukkan pengalaman kerja serta kompetensinya. Ada baiknya kamu juga mencontoh format surat di atas untuk meningkatkan peluangmu dalam diterima bekerja oleh perusahaan Transmart.

Terima Kasih Telah Membaca

Itu dia contoh surat lamaran kerja Transmart tulis tangan yang bisa kamu jadikan referensi. Ingat, buatlah surat lamaranmu semenarik mungkin agar memikat hati calon pemberi kerjamu. Jangan lupa, terus kunjungi situs ini untuk mendapatkan tips karier yang lainnya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *