Gaji Pegawai PT Brantas Abipraya: Berapa Sih Sebenarnya?

Diposting pada

Gaji pegawai PT Brantas Abipraya sekarang jadi topik yang banyak dibicarakan. Bagaimana nggak, gaji yang mempengaruhi kualitas hidup tiap bulannya bikin banyak orang bertanya-tanya. Tapi jangan khawatir, nggak usah serius-serius amat untuk membicarakan gaji pegawai PT Brantas Abipraya. Di sini, kita akan bahas dengan santai dan gampang dimengerti. Simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Profil PT Brantas Abipraya dan divisi/divisi yang ada


Logo PT Brantas Abipraya

PT Brantas Abipraya (Persero) atau disingkat PT BAP adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi dan kontraktor umum. PT Brantas Abipraya didirikan pada tahun 1980 dan merupakan hasil penggabungan antara Proyek Pembangunan Irigasi Brantas yang merupakan proyek besar saat itu dan Perusahaan Negara Pembangunan Jalan Brantas Abipraya. Kantor pusat PT BAP terletak di Jl. M.T Haryono No. 10A, Cawang, Jakarta.

PT Brantas Abipraya memiliki beberapa divisi yang fokus pada bidang tertentu di dalam konstruksi dan kontraktor umum. Berikut ini adalah divisi/divisi yang ada di PT Brantas Abipraya:

Divisi PT Brantas Abipraya

Divisi Konstruksi Irigasi dan Tandon Air


Konstruksi Irigasi

Divisi Konstruksi Irigasi dan Tandon Air PT Brantas Abipraya fokus pada proyek konstruksi bendungan, waduk, irigasi, dan tandon air. PT Brantas Abipraya telah memiliki pengalaman pada proyek-proyek besar seperti Waduk Jatiluhur, Waduk Cirata, dan Waduk Saguling.

Pada tahun 2016, PT Brantas Abipraya berhasil menyelesaikan proyek pembangunan Bendungan Kuningan di Jawa Barat, dan pada tahun 2018 berhasil menyelesaikan pembangunan Bendungan Widang di Jawa Timur. Selain itu divisi ini juga telah menyelesaikan proyek-proyek irigasi dan distribusi air seperti Proyek Irigasi Muntilan di Jawa Tengah dan Proyek Irigasi Nagan Raya di Aceh.

Divisi Konstruksi Jalan, Jembatan, dan Bendungan


Konstruksi Jembatan

Divisi Konstruksi Jalan, Jembatan, dan Bendungan fokus pada proyek konstruksi jalan tol, jalan nasional/provinsi, jembatan, dan bendungan. PT Brantas Abipraya telah memiliki pengalaman pada beberapa proyek-proyek besar seperti Proyek Jalan Tol Trans Jawa, Jalan Tol Solo – Kertosono, dan Jembatan Suramadu di Surabaya.

PT Brantas Abipraya juga telah menyelesaikan beberapa proyek bendungan seperti Bendungan Ulubelu di Lampung dan Bendungan Serayu di Banyumas. Selain itu, divisi ini juga telah menyelesaikan pembangunan jembatan seperti Jembatan Penyeberangan Orang di Jawa Tengah.

Divisi Konstruksi Bangunan Gedung dan Perumahan


Konstruksi Bangunan Gedung

Divisi Konstruksi Bangunan Gedung dan Perumahan fokus pada proyek konstruksi bangunan gedung, perumahan, dan fasilitas umum. PT Brantas Abipraya telah memiliki pengalaman pada proyek-proyek gedung mewah seperti Apartemen Pacific Place Jakarta, Hotel St. Regis Bali, dan Perumahan Cinere Bellevue.

Pada tahun 2019, PT Brantas Abipraya berhasil menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Merdeka 118 yang menjadi gedung tertinggi di Sumatera Utara. Selain itu, divisi ini juga telah menyelesaikan pembangunan fasilitas umum seperti Stadion Joko Samudro dan Gedung Olahraga di Yogyakarta.

Melihat dari pengalaman PT Brantas Abipraya di bidang konstruksi dan kontraktor umum, tidak heran jika PT BAP sering mendapat proyek besar dan ditunjuk sebagai kontraktor utama pada proyek-proyek tersebut. Oleh karena itu, PT Brantas Abipraya selalu membuka lowongan pekerjaan untuk mengisi posisi-posisi penting seperti Engineer, Quantity Surveyor, dan lainnya. Dengan bergabung bersama PT Brantas Abipraya, kita bisa berkontribusi pada pembangunan infrastruktur yang lebih baik di Indonesia.

Sistem Penggajian di PT Brantas Abipraya


Gaji Pegawai PT Brantas Abipraya

Bagi pegawai PT Brantas Abipraya, mendapatkan gaji yang memuaskan menjadi salah satu faktor yang membuat mereka semakin semangat dalam bekerja. PT Brantas Abipraya sendiri telah menetapkan sistem penggajian yang jelas dan transparan untuk pegawainya. Berikut adalah penjelasan mengenai sistem penggajian yang berlaku di PT Brantas Abipraya.

Pola Gaji

Pada dasarnya, PT Brantas Abipraya memiliki dua jenis gaji untuk pegawainya, yaitu gaji pokok dan tunjangan. Gaji pokok merupakan gaji yang diberikan kepada pegawai sebagai dasar dari penghasilannya. Besarannya disesuaikan dengan jabatan dan kualifikasi pegawai tersebut. Sementara itu, tunjangan adalah gaji tambahan yang diberikan kepada pegawai berdasarkan kinerja dan golongan tertentu.

Di dalam setiap jenis gaji tersebut, ada sistem penilaian yang digunakan untuk menentukan besaran gaji yang akan diterima oleh masing-masing pegawai. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh PT Brantas Abipraya. Kriteria tersebut meliputi faktor seperti kualifikasi, pengalaman, tanggung jawab, dan kinerja.

Pembayaran Gaji

Pembayaran gaji di PT Brantas Abipraya dilakukan secara rutin setiap bulannya. Terdapat dua jenis pembayaran gaji yang dilakukan, yaitu pembayaran gaji per bulan dan pembayaran gaji lembur. Pembayaran gaji per bulan diberikan kepada seluruh pegawai PT Brantas Abipraya berdasarkan pola gaji yang sudah disebutkan di atas. Sedangkan pembayaran gaji lembur diberikan kepada pegawai yang melakukan lembur di atas batas waktu kerja normal. Besaran gaji lembur yang diberikan pun sama-sama ditentukan berdasarkan jenis jabatan dan kualifikasi pegawai tersebut.

Baca Juga :   Koran Pos Kota Hari Ini: Temukan Lowongan Kerja Terbaru di Indonesia

Potongan Gaji

Selain pembayaran gaji, terdapat pula potongan gaji yang dilakukan untuk setiap pegawai PT Brantas Abipraya. Potongan gaji ini terbagi menjadi tiga jenis, yaitu potongan gaji wajib, potongan gaji sukarela, dan potongan gaji pihak ketiga.

Potongan gaji wajib adalah potongan gaji yang harus dilakukan oleh setiap pegawai. Potongan ini meliputi pajak penghasilan, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan. Sementara itu, potongan gaji sukarela adalah potongan yang dilakukan atas permintaan pegawai sendiri. Potongan ini bisa dilakukan untuk keperluan seperti dana pensiun dan asuransi. Terakhir, potongan gaji pihak ketiga adalah potongan yang dilakukan atas permintaan pihak ketiga seperti koperasi atau lembaga keuangan yang bekerja sama dengan PT Brantas Abipraya.

Kenaikan Gaji

PT Brantas Abipraya memberikan kenaikan gaji setiap tahunnya untuk setiap pegawainya. Besaran kenaikan gaji tersebut disesuaikan dengan kebijakan perusahaan dan kinerja pegawai dalam satu tahun terakhir. Kenaikan gaji tidak hanya berlaku bagi pegawai tetap, namun juga bagi pegawai kontrak dan pegawai magang. Hal ini sebagai bentuk apresiasi PT Brantas Abipraya terhadap usaha dan dedikasi yang diberikan oleh seluruh pegawainya.

Jadi, itulah penjelasan mengenai sistem penggajian di PT Brantas Abipraya. PT Brantas Abipraya sangat memperhatikan kesejahteraan pegawai, dan sistem penggajian yang jelas dan transparan menjadi salah satu bentuk perhatian tersebut. Dengan adanya sistem penggajian yang jelas ini diharapkan akan memotivasi pegawai untuk terus memberikan yang terbaik dalam setiap tugasnya dan meningkatkan kinerja PT Brantas Abipraya secara menyeluruh.

Besaran gaji pegawai di PT Brantas Abipraya


Gaji Pegawai PT Brantas Abipraya

PT Brantas Abipraya merupakan perusahaan konstruksi yang sudah terkenal di Indonesia. Sebagai perusahaan besar, PT Brantas Abipraya selalu memperhatikan kesejahteraan para pegawainya, salah satunya dengan memberikan gaji yang layak. Berikut adalah besaran gaji pegawai di PT Brantas Abipraya:

Gaji Fresh Graduate


Gaji Fresh Graduate

Pegawai fresh graduate di PT Brantas Abipraya diberikan gaji yang cukup menggiurkan. Rata-rata gaji tersebut berkisar antara Rp 7 juta sampai Rp 10 juta per bulan. Tentu saja, besaran gaji tersebut tergantung dari bidang pekerjaan yang dijalani oleh pegawai fresh graduate tersebut. Namun, hal ini membuat banyak lulusan baru tertarik untuk bekerja di PT Brantas Abipraya karena gaji yang ditawarkan sangat layak.

Gaji Senior Staff


Gaji Senior Staff

Pegawai senior staff di PT Brantas Abipraya juga memperoleh gaji yang cukup besar. Rata-rata gaji untuk posisi senior staff di PT Brantas Abipraya berkisar antara Rp 15 juta hingga Rp 25 juta per bulan. Besaran gaji tersebut tentu saja sesuai dengan pengalaman dan jabatan yang dimiliki oleh pegawai senior staff tersebut.

Gaji Manajer


Gaji Manajer

Pegawai di PT Brantas Abipraya yang memiliki jabatan sebagai manajer juga diberikan gaji yang cukup besar. Rata-rata gaji untuk posisi manajer di PT Brantas Abipraya berkisar antara Rp 30 juta hingga Rp 50 juta per bulan. Besaran gaji tersebut tentu saja sesuai dengan tanggung jawab yang diemban oleh seorang manajer di PT Brantas Abipraya. Seorang manajer di PT Brantas Abipraya juga akan diberikan tunjangan-tunjangan seperti tunjangan mobil dan tunjangan kesehatan.

Gaji Direktur Utama


Gaji Direktur Utama

Pegawai di PT Brantas Abipraya yang memiliki jabatan sebagai direktur utama tentu saja mendapatkan gaji yang sangat fantastis. Rata-rata gaji untuk posisi direktur utama di PT Brantas Abipraya berkisar antara Rp 100 juta hingga Rp 200 juta per bulan. Besaran gaji tersebut sesuai dengan tanggung jawab dan pengaruh yang dimiliki oleh seorang direktur utama di PT Brantas Abipraya. Selain itu, direktur utama di PT Brantas Abipraya juga akan diberikan tunjangan-tunjangan seperti tunjangan mobil, tunjangan kesehatan, dan tunjangan pensiun.

Penutup


Gaji Pegawai PT Brantas Abipraya

Gaji pegawai di PT Brantas Abipraya sangatlah bervariasi, tergantung dari jabatan dan bidang pekerjaannya. Namun, secara keseluruhan gaji yang diberikan oleh PT Brantas Abipraya terbilang sangat layak dan menjanjikan bagi para pegawainya. Diharapkan dengan pemberian gaji yang layak ini, para pegawai di PT Brantas Abipraya dapat bekerja dengan semangat dan memberikan yang terbaik untuk perusahaan.

Program Pengembangan Karir untuk Pegawai di PT Brantas Abipraya


PT Brantas Abipraya

PT Brantas Abipraya is one of the leading construction companies in Indonesia with experience in handling various types of construction projects. The company’s success relies on the competence of its employees. Therefore, PT Brantas Abipraya highly values its employees and has various programs to support their career development.

Baca Juga :   Rata-Rata Gaji Pegawai Kantoran di Jakarta

Mentoring Program

mentoring

The mentoring program is one of the career development programs at PT Brantas Abipraya. This program involves a more experienced employee guiding and shaping the career path of a less experienced employee. The program aims to help employees develop their skills, knowledge, and experience in their respective fields. Through this program, juniors can learn from their seniors, and seniors can gain a sense of fulfillment by sharing their experiences with juniors.

The mentoring program’s objective is to assist employees in setting achievable career goals and developing plans to accomplish them. Employees can learn a lot from their mentors, including insight into the latest industry trends and career development opportunities. The mentoring program also provides a platform for juniors to share their thoughts and objectives with their seniors, who can channel them into strategies that are beneficial to their careers.

Training Programs

training programs

Another career development program that PT Brantas Abipraya offers is their training programs. The company provides various training initiatives to employees to boost their knowledge and skills to enable them to perform their jobs more effectively. Some of these training programs might involve on-site training, while others might need employees to go to off-site locations. The training programs empower employees with the tools and techniques needed to undertake their tasks more efficiently while also expanding their skillsets beyond their current job roles.

The training programs at PT Brantas Abipraya are tailored to meet the needs of various employee groups, from junior to senior. Employees’ training needs are identified through a Training Needs Analysis (TNA) process that takes into account individual skill assessments, employee feedback, and feedback from managers. These programs aim to boost employee engagement, productivity, and job satisfaction while also aligning with company policies, plans, and goals.

Career Pathing

Career Pathing

A Career Pathing program is a crucial initiative in PT Brantas Abipraya’s career development program. Career pathing outlines various career progression paths that employees can undertake within the company. It is an integrated approach that requires employees to regularly reassess and adjust their career objectives in line with the companies policies, plans, and objectives.

PT Brantas Abipraya’s career pathing program empowers employees to make informed decisions about their career progression within the company, offers a roadmap for employee growth and development, and outlines clear career milestones and objectives. The program offers employees a way to explore alternative career paths and job roles that they may not have thought of previously. This program is an essential component of the company’s overall success, as it can increase employee engagement and motivation levels, resulting in higher productivity, efficiency, and effectiveness.

Employee Recognition Program

Employee Recognition Program

Employee Recognition Program is one of the critical elements of PT Brantas Abipraya’s career development program. The program recognizes employees who have made significant contributions to the company and its growth. Employees are selected based on their performance indicators, including teamwork, collaboration, creativity, job performance, and loyalty.

The Employee Recognition Program provides employees with the motivation, drive and confidence to continue contributing to the company’s success. It is an effective way of boosting employee morale, job satisfaction, and engagement levels. It is also a way for PT Brantas Abipraya to demonstrate that it values its employees’ contributions to the company’s continued growth and success.

Conclusion

In conclusion, PT Brantas Abipraya’s career development program is designed to support and enhance employees’ career growth within the company. Mentoring, training programs, career pathing, and employee recognition programs are a few of the programs that the company provides to enhance employees’ skills, knowledge, and experience. These programs demonstrate that the company values its employees and is committed to supporting their growth both professionally and personally.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang gaji pegawai PT Brantas Abipraya. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa untuk mengunjungi kami lagi di lain waktu untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia kerja dan lainnya. Sampai jumpa!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *