Daftar Info Lowongan Kerja di Gresik 2018

Diposting pada

Adakah kamu sedang mencari informasi lowongan kerja di wilayah Gresik pada tahun 2018 ini? Jangan khawatir! Karena hari ini, kami akan membagikan info terbaru seputar lowongan kerja di Gresik yang mungkin cocok untuk kamu. Tentunya, kamu tak perlu lagi repot-repot mencari info sendiri ke sana ke mari. Tinggal duduk di depan komputer atau smartphone kamu, kemudian hanya dalam beberapa menit saja, kamu akan menemukan info lowongan kerja di Gresik yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan kamu. Yuk, simak informasinya di bawah ini!

Perusahaan yang Membuka Lowongan Kerja di Gresik


Gresik Indonesia

Upaya untuk menemukan pekerjaan di kota Gresik bisa menjadi hal yang menyulitkan bagi sebagian orang. Perusahaan yang membuka lowongan kerja di kota ini sebagian besar adalah perusahaan besar seperti perusahaan pengolahan makanan, pengolahan limbah dan lain sebagainya. Namun, hal ini tidak berarti bahwa kesempatan untuk menemukan pekerjaan di kota Gresik berakhir di sana.

Kedua perusahaan besar dan kecil di Gresik sedang membutuhkan tenaga kerja untuk dapat mengisi posisi yang baru dibuka. Berikut ini adalah beberapa perusahaan di Gresik yang saat ini membuka lowongan kerja:

PT Sido Muncul Coy

1. PT. Sido Muncul Coy
PT. Sido Muncul Co. adalah salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia yang berlokasi di Gresik. Perusahaan ini memproduksi bahan makanan dan minuman kesehatan yang sudah terjamin kualitas dan kesehatannya. Saat ini, PT. Sido Muncul Coy membuka lowongan kerja terbaru untuk lulusan SMA, SMK dan D3 untuk bergabung dengan tim di posisi sebagai operator produksi, QC (Quality Control), dan admin.

2. TELKOM Witel Gresik
TELKOM Witel Gresik adalah perusahaan telekomunikasi yang berbasis di kota Gresik. Perusahaan ini berkembang dengan pesat dalam waktu singkat dan kini menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Gresik ketika membutuhkan jasa telekomunikasi yang terbaik. TELKOM Witel Gresik membuka lowongan kerja untuk berbagai posisi mulai dari staf, teknisi, hingga supervisor.

ELNUS (Transtama)

3. PT. ELNUS (Transtama)
PT. ELNUS (Transtama) adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan tenaga ahli di Indonesia. Perusahaan ini saat ini sedang membutuhkan beberapa karyawan untuk ditempatkan di posisi staf administrasi, asisten HRD, staff akuntansi dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki pengalaman di bidang administrasi atau akuntansi dan tertarik dengan perusahaan ini, maka jangan lewatkan kesempatan untuk dapat bergabung dengan PT. ELNUS (Transtama).

Setiap perusahaan memiliki aturan dan persyaratan yang berbeda untuk menentukan kualifikasi pekerjaan. Oleh karena itu, pastikan untuk membaca informasi lowongan kerja dengan seksama untuk mengetahui persyaratan apa yang diperlukan sebelum mengajukan lamaran pekerjaan. Setelah mengetahui setiap persyaratan, kandidat dapat mengirimkan lamaran pekerjaan dan menunggu panggilan wawancara dari perusahaan yang bersangkutan.

Kualifikasi dan Persyaratan yang Dibutuhkan untuk Lowongan Kerja di Gresik


Persyaratan

Bagi Anda yang sedang mencari info lowongan kerja gresik 2018, tentu membutuhkan informasi tentang kualifikasi dan persyaratan yang diperlukan perusahaan. Sebagian perusahaan telah menentukan kriteria yang harus dipenuhi oleh para pelamar kerja, baik dari segi pendidikan, pengalaman kerja, kemampuan intelektual, dan sebagainya. Anda tidak perlu khawatir, karena persyaratan tersebut biasanya sejalan dengan kebutuhan dan posisi pekerjaan yang dibutuhkan.

Ada beberapa kualifikasi yang harus dipenuhi oleh pelamar untuk dapat diterima bekerja di perusahaan, antara lain:

  1. Pendidikan minimal D3 atau S1
  2. Perusahaan di Gresik umumnya mengharuskan pelamar untuk memiliki minimal pendidikan D3 atau S1. Hal ini bertujuan untuk menjamin kualitas dan kemampuan pelamar dalam mengerjakan bidang yang diinginkan.

  3. Berpengalaman di bidang yang sama
  4. Banyak perusahaan di Gresik yang lebih menyukai pelamar yang sudah berpengalaman di bidang yang sama. Pengalaman kerja ini dapat menjadi salah satu pertimbangan bagi perusahaan untuk menentukan pelamar yang terbaik.

  5. Memiliki kemampuan bahasa Inggris
  6. Bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang penting dalam menjalin kerjasama dengan perusahaan global. Oleh sebab itu, banyak perusahaan di Gresik yang mengharuskan pelamar memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang memadai.

  7. Mampu bekerja secara tim maupun individu
  8. Menjadi seorang karyawan di perusahaan tentu membutuhkan kemampuan dalam bekerja secara tim maupun individu. Anda harus mampu bekerja secara efektif dalam kelompok dan mampu memimpin jika diperlukan.

  9. Mampu bekerja di bawah tekanan
  10. Perusahaan umumnya memiliki tenggat waktu yang ketat dalam menyelesaikan proyek. Oleh sebab itu, karyawan harus mampu bekerja dengan baik di bawah tekanan, menjaga fokus dan tetap produktif.

Baca Juga :   Peluang Gaji Menjanjikan untuk Lulusan S1 di PLN Indonesia

Selain kualifikasi, pelamar juga harus memenuhi beberapa persyaratan umum sebagai syarat bekerja di perusahaan. Beberapa persyaratan tersebut di antaranya:

  1. Mengisi formulir lamaran dengan lengkap dan jelas
  2. Pelamar harus mengisi formulir lamaran dengan lengkap dan jelas agar perusahaan dapat mengevaluasi profil mereka dengan baik. Pelamar juga harus melampirkan dokumen pendukung, seperti CV, fotokopi ijazah, dan sertifikat pelatihan yang dimiliki.

  3. Sehat jasmani dan rohani
  4. Perusahaan mengharuskan pelamar bekerja dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Oleh sebab itu, pelamar harus melampirkan surat keterangan sehat dari dokter terkait.

  5. Tidak memiliki catatan kriminal
  6. Perusahaan tidak akan merekrut karyawan yang memiliki catatan kriminal di masa lalu. Penting untuk memastikan bahwa Anda tidak memiliki catatan kriminal atau surat keterangan bebas dari kepolisian.

  7. Memiliki NPWP dan KTP
  8. Pelamar harus memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan kartu tanda penduduk (KTP) asli, serta melampirkan fotokopi dari kedua dokumen tersebut.

Itulah beberapa kualifikasi dan persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh pelamar kerja di Gresik. Informasi ini penting bagi Anda yang ingin mencari info lowongan kerja gresik 2018 dan mengajukan lamaran di salah satu perusahaan.

Cara Mendaftar dan Melamar Lowongan Kerja di Gresik


Mendaftar Lowongan Kerja di Gresik

Menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria dan minat tentu sangat menyenangkan bagi setiap orang. Disini kami akan memberikan informasi tentang cara mendaftar dan melamar lowongan kerja di Gresik. Pertama-tama, pastikan anda memiliki kualifikasi dan pengalaman yang dibutuhkan oleh perusahaan. Selebihnya, anda hanya perlu mengikuti beberapa tahapan berikut ini:

1. Cari Sumber Informasi Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja di Gresik dapat dilakukan melalui internet, krainan kerja, media cetak, atau dari rekomendasi kerabat atau teman. Google search dan job portal seperti Indeed, Glassdoor, dan Jobs.id dapat menjadi tempat pertama untuk mencari informasi tentang lowongan kerja. Intip juga situs web perusahaan yang diminati untuk mengetahui detail tentang posisi yang dibutuhkan dan syarat-syaratnya. Jangan lupa cek juga jadwal job fair atau job exhibition, terutama di Gresik dan kota lain yang ada di Indonesia.

2. Persiapkan CV dan Berkas Lamaran

Cv kerja di Gresik

Berdasarkan informasi yang ditemukan, buatlah curriculum vitae (CV) dan dokumen persyaratan lainnya yang dibutuhkan, seperti fotokopi ijazah, sertifikat, dan identitas diri. Kemudian, cek kembali apakah semua informasi dan dokumen yang disiapkan sudah terisi dengan benar dan lengkap, pastikan tidak ada kesalahan atau ketidaktelitian. CV harus menampilkan kelebihan dan keahlian yang dimiliki agar lebih menarik perhatian dari pihak perusahaan.

3. Kirim Lamaran ke Perusahaan yang Diminati

Kirim Lamaran Kerja di Gresik

Setelah dokumen persyaratan yang diperlukan sudah dipersiapkan, langkah selanjutnya adalah mengirimkan email lamaran ke perusahaan yang diinginkan. Atau, saudara dapat mengirimkan langsung CV dan persyaratan lainnya ke perusahaan sesuai dengan alamat yang tertera pada situs web atau iklan lowongan. Pertimbangkan pula untuk merespon iklan lamaran dengan tepat waktu, dan agar diingat, jangan lupa untuk alamat email dan nomor telepon yang aktif agar mudah dihubungi oleh pihak perusahaan.
Harap diingat bahwa ketika anda mengirim lamaran kerja, ajukan posisi yang sesuai dengan kualifikasi dan pengalaman yang anda miliki. Hal ini bisa meningkatkan peluang anda dalam mendapatkan panggilan untuk mengikuti tahapan seleksi.

4. Lakukan Follow-up

Follow up Lowongan Kerja di Gresik

Setelah mengirimkan lamaran kerja, jangan lupa untuk melakukan follow-up. Hanya duduk diam dan menunggu panggilan dari pihak perusahaan bisa jadi ada kendala yang membuat surat lamaran anda gagal di kirimkan. Kontak email atau telepon mereka (jangan terlalu sering) untuk menanyakan apakah lamaran kerja yang anda kirimkan sudah diterima dan apa saja tahapan lebih lanjut dalam proses rekruitmen.

5. Siapkan Diri untuk Proses Seleksi Lowongan Kerja

Seleksi Lowongan Kerja di Gresik

Jika perusahaan meminta anda mengikuti tahap seleksi, pastikan diri anda sudah mempersiapkan diri dengan baik. Ada beberapa tahapan seleksi yang harus dilakukan termasuk wawancara, tes tulis, tes psikologi, tes kesehatan, atau presentasi. Maka empati dan ketelitian menjadi kunci sukses untuk melalui tahapan tersebut. Selalu menjawab pertanyaan dengan jujur mengenai diriakn dan mengajukan pertanyaan yang tepat kepada interviewer.

Baca Juga :   10 Contoh Lowongan Pekerjaan Administrasi di Indonesia

Demikian langkah-langkah cara mendaftar dan melamar lowongan kerja di Gresik. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu anda dalam mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria dan minat anda.

Peluang dan Tantangan dalam Karir di Gresik Tahun 2018


kerja gresik

Di tahun 2018 ini, banyak perusahaan di Gresik yang membutuhkan karyawan baru untuk mengisi posisi-posisi yang kosong. Peluang untuk mendapatkan pekerjaan di Gresik sangat besar, terutama bagi para fresh graduate yang masih mencari pengalaman kerja pertama mereka. Namun, untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan bukanlah hal yang mudah. Tantangan yang dihadapi oleh para pencari pekerjaan juga tidak kalah besar dari peluang yang ada. Untuk itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum melamar pekerjaan.

peluang karir

Pertama-tama, kita perlu mengenali peluang dan potensi karir di Gresik. Seiring berkembangnya industri di kota ini, banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga ahli dengan keahlian dan keterampilan tertentu, terutama di sektor manufaktur, minyak dan gas, serta pertanian. Jika Anda memiliki keahlian di bidang tersebut, peluang untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai sangatlah besar. Namun, bukan hanya di sektor-sektor tersebut, sektor perdagangan dan jasa juga mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan di kota ini. Peluang karir di bidang tersebut juga tidak boleh disia-siakan.

tantangan karir

Namun, kita juga perlu mengenali tantangan dalam karir di Gresik. Salah satunya adalah persaingan ketat antar pelamar yang ingin mendapatkan posisi yang sama. Setiap perusahaan biasanya membutuhkan karyawan yang berkualitas, memiliki pengalaman, dan juga dapat bekerja dalam tim. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kualifikasi yang dibutuhkan dan memiliki pengalaman kerja yang cukup, baik melalui magang ataupun pekerjaan sebelumnya.

skill

Selain itu, kemampuan dan keahlian juga menjadi faktor penting dalam meraih karir yang sukses di Gresik. Pelamar yang memiliki keahlian dan keterampilan di bidang teknologi informasi, bahasa asing, dan juga manajemen dianggap lebih memiliki nilai jual di mata perusahaan. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan peningkatan skill yang relevan dengan posisi yang dilamar. Dalam era digital seperti saat ini, memiliki keterampilan dalam penggunaan teknologi juga sangat penting.

etika kerja

Selain itu, memiliki etika kerja yang baik juga merupakan faktor penting dalam meraih kesuksesan di dunia kerja. Etika kerja mencakup sikap disiplin, tanggung jawab, kejujuran, keterbukaan, serta kemampuan untuk bekerja sama dalam tim. Kita juga perlu memperhatikan etika berpakaian dan berbicara yang benar saat bertemu dengan calon atasan atau teman kerja. Sikap profesional yang baik akan memberikan nilai tambah bagi diri kita dalam meraih karir yang sukses di Gresik.

stres

Tidak kalah pentingnya, kita juga perlu mempersiapkan diri dalam menghadapi tekanan dan stres dalam dunia kerja. Setiap pekerjaan memiliki tuntutan dan tanggung jawab yang berbeda-beda. Diperlukan kemampuan untuk mengelola stres dan tekanan yang mungkin berasal dari deadline yang ketat, konflik di dalam tim, atau tuntutan klien atau atasan. Kemampuan ini dapat dimiliki melalui latihan, seperti melakukan meditasi atau berolahraga secara rutin.

Dalam kesimpulan, peluang karir di Gresik pada tahun 2018 ini sangat besar, namun tantangan yang dihadapi juga cukup besar. Oleh karena itu, kita perlu mempersiapkan diri dengan baik sebelum melamar pekerjaan, melalui meningkatkan skill dan keahlian, memperhatikan etika kerja, dan juga mempersiapkan diri dalam menghadapi tekanan dan stres di dunia kerja. Dengan demikian, peluang untuk meraih karir yang sukses di Gresik dapat lebih terbuka bagi kita.

Sampai Jumpa, Semoga Beruntung!

Demikianlah informasi lowongan kerja Gresik 2018 yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat bagi para pencari kerja di kota ini. Kami harapkan kalian dapat segera mengambil tindakan yang tepat dalam mendapatkan pekerjaan impian kalian. Jangan lupa untuk tetap berkunjung ke situs kami untuk mendapatkan update informasi terbaru seputar lowongan kerja. Terima kasih telah membaca, sampai jumpa dan semoga beruntung!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *