Lowongan Kerja Admin Grab: Bergabunglah dengan Layanan Transportasi Online Terbesar di Indonesia

Diposting pada

Hai guys! Buat kalian yang lagi nyari lowongan kerja, mungkin kabar baik datang dari Grab nih. Yup, Grab lagi buka lowongan untuk posisi admin di beberapa kota di Indonesia. Buat kamu yang suka banget beres-beres dan organize, posisi ini mungkin cocok buat kamu. Apalagi dengan suasana kerja yang santai dan asik, pastinya jadi makin nggak bikin bosen deh! Yuk, langsung simak aja infonya di artikel ini!

Kriteria Lowongan Kerja Admin Grab


Grab Logo

Jika kamu ingin meniti karir di bidang administrasi, menemukan lowongan kerja admin di Grab bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya menawarkan lingkungan kerja yang menyenangkan, Grab juga menawarkan beragam benefit menarik untuk karyawannya. Sebelum mendaftar lowongan kerja tersebut, kamu harus memenuhi beberapa kriteria sebagai syarat utama, diantaranya:

1. Pendidikan Minimal D3

D3 Pendidikan

Pendidikan minimal diploma tiga merupakan salah satu kriteria yang harus dipenuhi bagi calon pelamar lowongan kerja di Grab. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa calon pelamar memiliki pengetahuan dasar di bidang administrasi. Bagi yang memiliki latar belakang pendidikan lain, misalnya S1, bukan berarti tidak memiliki peluang untuk bekerja di Grab. Selama kamu memiliki kemampuan dan pengalaman di bidang administrasi, itu sudah cukup baik.

Di Grab, calon karyawan harus memiliki kemampuan dalam mengelola dokumen dan memproses administrasi dengan cepat dan efisien. Ini meliputi kemampuan untuk mengelola korespondensi, surat, dan email dengan baik. Kemampuan untuk melakukan input data dan pemantauan serta pengawasan terhadap berbagai proses administratif juga sangat dibutuhkan.

2. Pengalaman Kerja di Bidang Administrasi

Pengalaman Kerja

Pengalaman kerja di bidang administrasi merupakan kriteria penting yang harus dipenuhi. Meskipun lowongan kerja di Grab tidak menetapkan persyaratan pengalaman kerja yang pasti, tetapi memiliki pengalaman kerja dapat menjadi nilai tambah yang memudahkan kamu untuk diterima bekerja di perusahaan ini. Pengalaman kerja ini juga bisa mencakup pengalaman sebagai admin atau staf administrasi.

Calon karyawan harus mampu bekerja dengan rapi dan terorganisasi dengan baik. Grab membutuhkan karyawan yang dapat membuat sistem pengelolaan file dan dokumen dengan mudah diakses oleh semua orang yang membutuhkan. Karyawan juga harus dapat bekerja dalam tekanan, dan mampu menyelesaikan beberapa tugas yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

3. Kemampuan Komunikasi dan Kerjasama

Komunikasi dalam Tim

Kerja di bidang administrasi memerlukan kemampuan komunikasi dan kerjasama yang baik. Karena itu, Grab mencari karyawan yang memiliki kemampuan komunikasi lisan dan tulisan yang baik, dan mampu berkomunikasi dengan baik dengan rekan kerja, mitra bisnis, dan pelanggan. Karyawan harus mampu bekerja sama dalam tim, serta mengkoordinasikan tugas dan mengkomunikasikan proyek kepada stakeholders dan rekan kerja.

4. Memiliki Kemampuan Teknis Dasar

Kemampuan Teknis

Memiliki kemampuan teknis dasar menjadi kriteria lain yang harus dimiliki oleh calon karyawan Grab. Hal ini meliputi kemampuan dalam mengoperasikan program Microsoft Office, seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint. Calon karyawan juga harus mandiri dalam mencari solusi atas masalah yang dihadapi dalam penggunaan perangkat teknologi yang ada.

Kriteria-kriteria di atas menjadi dasar bagi calon pelamar yang ingin bergabung dan melamar lowongan kerja di Grab dengan posisi sebagai admin. Jika kamu memenuhi kriteria tersebut, jangan ragu untuk melamar pekerjaan di Grab dan jangan lupa untuk siapkan beberapa persiapan pada saat wawancara kerja nantinya.

Tanggung Jawab Pekerjaan Admin Grab


admin grab

Grab, has been dominating the ride-hailing industry in Southeast Asia over the years. As a market leader in the ride-hailing sector, Grab has a vast network of drivers and customers, generating an incredible amount of daily transactions. To run such a large operation, Grab requires administrative staff to keep things running smoothly. As an admin staff, you work in a critical role in supporting the day-to-day operations of their service.

Admin staff at Grab have a wide range of responsibilities, from fundamental administrative tasks to complex project management. Here are some of the primary duties involved in the job:

1. Handling Customer and Driver Requests


grab service center

As a part of the admin team, you need to manage and handle incoming requests from both drivers and customers. You need to ensure that all requests are dealt with efficiently, quickly, and in a professional manner. Whether it is a driver requiring assistance to solve a technical glitch or a customer experiencing an issue with their ride, they will get in touch with the support center via phone or email. As a Grab admin, you are in charge of responding to their concerns and queries. In addition, you should be able to manage and resolve issues promptly to maintain customer satisfaction.

Baca Juga :   Gaji Pegawai Kedutaan: Berapa Besar Penghasilannya?

2. Data Entry and Management


grab database

One of the essential skills required to be a successful admin staff is the ability to manage data entry and analysis tasks. As the admin, you will be responsible for managing all data requirements and ensure that everything is recorded properly. This responsibility also requires you to conduct research, prepare detailed reports, and analyze the data to provide valuable insights to the management team. In addition, you will manage and maintain the company’s database, making sure that all records are up to date, accurate, and easily accessible to the team.

3. Assisting the Management team


grab office

Another essential aspect of being an admin staff entails working closely together with the management team. You will be involved in team meetings, support in preparing reports and presentations, and assist in organizing events. You could be asked to undertake research projects, working with other departments to ensure that every project runs smoothly. Your input will be required to provide insights into the areas of improvement, and you should be confident in putting forward suggestions to the team.

4. Monitoring and maintenance of office supplies


grab office

In addition to administrative work, you will be monitoring and maintaining the necessary supplies for the office. As a part of your role, you will need to make sure that the office is well-stocked with the necessary supplies such as paper, stationery, printer ink, and other essential needs for the office. You will be working together with the finance department and Office Manager to ensure that the supplies are acquired within the budget. Besides, you need to be organized and maintain records of all purchases made and plan ahead to manage the budget properly.

Working as an admin staff in Grab can provide a great opportunity for personal and professional growth. If you are looking for a challenging and fulfilling position, this could be an excellent opportunity for you.

Keuntungan Bekerja di Grab sebagai Admin


Grab Logo

Grab, sebagai perusahaan teknologi yang berdiri sejak tahun 2012, memiliki berbagai produk yang berguna bagi kehidupan sehari-hari masyarakat. Salah satu produk andalan adalah GrabCar, yaitu layanan transportasi online yang berbasis aplikasi. Untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pengguna, dibutuhkan sejumlah admin yang menjalankan tugas untuk memastikan berjalannya layanan secara efektif dan efisien. Berikut ini adalah keuntungan bekerja di Grab sebagai admin.

1. Gaji yang Memadai


Money Bag

Keuntungan pertama dari bekerja sebagai admin di Grab adalah gaji yang memadai. Pekerjaan sebagai admin memang membutuhkan keterampilan dan ketelitian dalam mengolah data. Namun, tidak perlu khawatir, karena Grab memberikan gaji yang cukup untuk para karyawan. Gaji tersebut akan bertambah jika kinerja karyawan semakin meningkat dan periodenya pun berbeda-beda, mulai dari bulanan, mingguan, hingga harian.

2. Peluang Karir yang Baik


Career opportunity Illustration

Keuntungan kedua adalah peluang karir yang baik di perusahaan. Grab memberikan kesempatan bagi para karyawan untuk mengembangkan diri mereka. Para admin bisa menjadi supervisor atau memimpin tim. Selain itu, bagi mereka yang memenuhi persyaratan, memiliki kemampuan yang baik dan dedikasi kerja yang tinggi, Grab memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi S2. Jadi, tidak ada keraguan bahwa menjadi karyawan di Grab adalah kesempatan emas untuk mengembangkan karir.

3. Lingkungan Kerja yang Nyaman


Office environment Illustration

Keuntungan ketiga adalah lingkungan kerja yang nyaman. Grab menerapkan budaya perusahaan yang inovatif, kolaboratif, dan inklusif. Selain itu, mereka selalu merayakan kesuksesan karyawan dan selalu mengutamakan kesejahteraan mereka. Mereka menyediakan berbagai fasilitas seperti ruang makan, kantin, kamar mandi, dan tempat istirahat yang nyaman bagi karyawan. Jadi, tidak mengherankan jika para karyawan merasa senang dan betah bekerja di Grab.

4. Tantangan yang Menarik


Challenge Illustration

Keuntungan keempat adalah tantangan yang menarik dalam bekerja sebagai admin. Bekerja di Grab memang membutuhkan ketelitian dan keahlian dalam menangani data. Namun, pekerjaan ini juga memberikan tantangan yang menarik bagi para karyawan untuk berpikir kreatif dan mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang teknologi informasi masa kini.

Baca Juga :   Lowongan Kerja Terbaru di Bogor Tahun 2018

5. Kebijakan Keseimbangan Kerja dan Kehidupan


Work life balance Illustration

Keuntungan kelima adalah kebijakan keseimbangan kerja dan kehidupan. Grab memahami betapa pentingnya keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Oleh karena itu, mereka memberikan fleksibilitas dalam menjadwalkan waktu kerja karyawan. Jadi, karyawan bisa mengatur jadwal bekerja dan waktu luang dengan lebih baik.

6. Mengasah Kemampuan Komunikasi


Communication Skill Illustration

Keuntungan keenam adalah dapat mengasah kemampuan komunikasi. Pekerjaan sebagai admin di Grab, tidak hanya menuntut karyawan memiliki kemampuan dalam mengolah dan mengelola data, namun juga dapat berkomunikasi dengan baik. Pasalnya, mereka harus berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti driver GrabCar, pelanggan, dan departemen lain di perusahaan. Sehingga, hal ini dapat melatih kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan baik dan efektif.

Dari segi gaji yang memadai, peluang karir yang baik, lingkungan kerja yang nyaman, tantangan yang menarik, kebijakan keseimbangan kerja dan kehidupan, hingga mengasah kemampuan komunikasi, menjadi karyawan admin di Grab merupakan pilihan yang tepat bagi kalian yang ingin mengembangkan karir di perusahaan teknologi.

Cara Melamar Pekerjaan Admin Grab


Admin Grab Indonesia

Grab merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan layanan transportasi online di Indonesia. Sebagai perusahaan yang terus berkembang, Grab membutuhkan tenaga kerja untuk menjadi bagian dari perusahaan. Salah satu posisi yang dibutuhkan adalah Admin Grab. Bagi kamu yang tertarik melamar pekerjaan baru sebagai Admin Grab, berikut adalah cara melamar pekerjaan tersebut:

Cek Kualifikasi Yang Dibutuhkan


Requirements to become a Grab driver in Indonesia

Sebelum melamar pekerjaan Admin Grab, pastikan kamu memeriksa kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Persyaratan umum yang biasanya diperlukan adalah usia minimal 21 tahun, memiliki SIM A dan memiliki kendaraan sendiri. Selain itu, terdapat juga persyaratan tambahan seperti kemampuan menggunakan Microsoft Office dan berpengetahuan luas tentang layanan Grab. Pastikan kamu memenuhi semua persyaratan sebelum mengajukan lamaran.

Periksa Lowongan Kerja Admin Grab Terbaru


Lowongan kerja admin Grab Indonesia

Cek secara berkala situs atau media sosial Grab untuk melihat informasi terbaru mengenai lowongan kerja Admin Grab yang tersedia. Grab biasanya mengumumkan lowongan kerja terbarunya melalui situs resminya maupun akun media sosialnya seperti Instagram dan LinkedIn. Pastikan kamu selalu update informasi terkini tentang lowongan kerja tersebut agar tidak ketinggalan.

Daftarkan Diri Pada Situs Grab


Cara Daftar Jadi Driver Grab Indonesia

Setelah menemukan lowongan kerja Admin Grab yang kamu inginkan, daftarkan diri kamu melalui situs Grab. Kamu harus memiliki akun terlebih dahulu sebelum dapat melamar pekerjaan. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar. Jangan lupa untuk meng-upload CV dan foto terbaru kamu. Setelah semua data terisi, kamu harus menunggu konfirmasi dari perusahaan mengenai status lamaranmu.

Ikuti Wawancara dan Uji Kemampuan


Grab Interview Questions

Jika lamaranmu diterima, kamu akan diundang untuk mengikuti wawancara dan uji kemampuan yang biasanya diadakan di kantor Grab. Persiapkan diri kamu dengan baik sebelum mengikuti wawancara dan uji kemampuan tersebut. Pertanyakanmu terserah apa yang biasanya akan diajukan pada umumnya pada sesi wawancara. Pastikan kamu berpenampilan rapi dan sopan dalam mengikuti tahap ini.

Tunggu Konfirmasi Akhir


Waiting for confirmation

Setelah menyelesaikan semua tahap seleksi, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi akhir dari perusahaan. Jika diterima, konfirmasi berupa surat keputusan akan dikirimkan ke email kamu beserta kontrak kerja. Pastikan kamu membaca dan memahami kontrak kerja tersebut dengan seksama.

Itulah beberapa langkah yang harus dilakukan jika kamu ingin melamar pekerjaan sebagai Admin Grab. Persiapkan dirimu dengan baik dan jangan lupa untuk mencari informasi terkait lowongan kerja dan persyaratan yang diperlukan sebelum mengajukan lamaran. Good luck!

Terima Kasih Sudah Membaca Informasi Lowongan Kerja Admin Grab

Sekian info lowongan kerja admin Grab dari kami. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam mencari pekerjaan yang diinginkan. Pastikan untuk selalu mengikuti update dan informasi terbaru seputar lowongan kerja admin Grab di situs resmi Grab. Terima kasih sudah membaca dan jangan lupa kunjungi lagi nanti. Salam sukses!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *