Lowongan Kerja PPSU Kelurahan Jakarta Barat yang Tersedia untuk Anda

Diposting pada

Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas lowongan kerja PPSU di kelurahan Jakarta Barat. Seperti yang kita ketahui, PPSU atau Petugas Penyapu Jalan adalah pekerjaan yang sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan perkotaan. Kelurahan Jakarta Barat membuka kesempatan untuk bergabung menjadi PPSU yang bertugas membersihkan kawasan permukiman. Kesempatan ini terbuka untuk para pencari kerja yang ingin memberikan kontribusi terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Yuk, kita simak informasi lengkapnya!

Apa itu Lowongan Kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat?


Lowongan Kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat

Lowongan kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat merupakan sebuah kesempatan kerja yang ditawarkan oleh pemerintah setempat untuk memperbaiki infrastruktur dan kebersihan lingkungan di wilayah Jakarta Barat. PPSU merupakan kepanjangan dari Petugas Penyapu Jalan Umum yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menunjang ibu kota sebagai kota yang nyaman dan sehat untuk ditempati.

Lowongan kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat membutuhkan tenaga-tenaga muda yang bersemangat untuk mengejar karir dalam lingkungan yang bersih dan sehat. Selain itu, para pekerja PPSU diharapkan dapat mengangkat nama baik lingkungan mereka dengan menjaga kebersihan lingkungan dan mempercantik lingkungan kota.

PPSU di kelurahan Jakarta Barat berperan penting dalam menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan. Tugas utama PPSU yakni membersihkan sampah dan debu di kawasan residensial wilayah Jakarta Barat.

Hal ini tentunya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan yang sehat serta untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan akibat tumpukan sampah. Selain itu, PPSU juga menjaga kebersihan fasilitas umum seperti tempat ibadah, lapangan futsal, halaman sekolah, dan tempat-tempat umum lainnya. Seluruh tugas tersebut tentunya harus dikerjakan secara teratur dan rutin di setiap wilayah kerjanya.

Lowongan kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat bertujuan untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat setempat dan juga untuk menunjukkan komitmen pemerintah yang kuat dalam meningkatkan lingkungan sehat dan bersih di wilayah Jakarta Barat.

Sebagai bagian dari lowongan tersebut, calon pekerja PPSU harus memenuhi beberapa persyaratan seperti memiliki KTP dan KK, tidak memiliki riwayat penyalahgunaan narkoba, serta memiliki fisik yang sehat dan prima. Selain itu, calon PPSU juga diharapkan memiliki sikap yang dapat bekerja keras dan bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar lowongan kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat, mereka dapat mengisi formulir pendaftaran yang tersedia di kantor kelurahan setempat atau menghubungi nomor yang tertera pada info lowongan kerja.

Sebagai kesimpulan, lowongan kerja PPSU di Kelurahan Jakarta Barat merupakan sebuah kesempatan bagi masyarakat setempat untuk bekerja dalam lingkungan yang bersih dan sehat dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang memenuhi syarat untuk bekerja sebagai pekerja PPSU sebaiknya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk mengembangkan diri serta menjaga kebersihan lingkungan.

Syarat dan Ketentuan untuk Melamar Pekerjaan PPSU kelurahan Jakarta Barat


Jakarta Barat

Jakarta Barat merupakan salah satu wilayah yang memiliki banyak kesempatan kerja, salah satunya adalah lowongan kerja PPSU (Petugas Kebersihan dan Pertamanan) di kelurahan Jakarta Barat. PPSU merupakan jabatan penting yang bertanggungjawab dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kenyamanan bagi masyarakat Jakarta Barat. Jika kamu tertarik melamar pekerjaan ini, simak syarat dan ketentuannya berikut ini.

1. Persyaratan Umum

Requirements

Persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon pelamar kerja PPSU adalah:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di wilayah Jakarta Barat
  • Pria atau wanita dengan usia minimal 18 tahun dan maksimal 40 tahun
  • Tidak memiliki riwayat tindak pidana
  • Tidak memiliki masalah kesehatan yang menganggu pekerjaan
  • Mampu bekerja dalam tim dan siap bekerja keras

2. Persyaratan Khusus

Specific Requirements

Selain persyaratan umum, calon pelamar juga harus memenuhi persyaratan khusus yang dibutuhkan dalam pekerjaan PPSU kelurahan Jakarta Barat. Berikut adalah persyaratan khusus yang harus dipenuhi:

Baca Juga :   Gaji Pegawai Kantor Pos Lulusan SMA: Berapa yang Diharapkan dan Realitasnya?

a. Pendidikan Minimal

Minimal Education

Calon pelamar harus memiliki minimal pendidikan Sekolah Dasar (SD). Namun, lebih disarankan untuk memiliki pendidikan lebih tinggi agar dapat memahami tugas dan tanggung jawab yang diemban.

b. Ketrampilan Teknis

Technical Skills

Calon pelamar harus memiliki ketrampilan teknis dalam bidang kebersihan dan pertamanan, seperti:

  • Mampu melakukan kegiatan bersih-bersih dan pengangkutan sampah
  • Mampu merawat tanaman dan taman
  • Mampu mengoperasikan berbagai jenis peralatan kebersihan dan pertamanan

c. Sertifikat Pelatihan Kepemimpinan

Leadership Training Certification

Bagi calon pelamar yang berminat menjadi ketua regu PPSU, perlu memiliki sertifikat pelatihan kepemimpinan, seperti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) atau Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL). Hal ini karena ketua regu PPSU bertugas untuk memimpin dan mengatur jalannya kegiatan PPSU.

3. Dokumen yang Diperlukan

Required Documents

Dokumen yang harus dipersiapkan oleh calon pelamar adalah:

  • Surat lamaran kerja dan daftar riwayat hidup
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Fotokopi ijazah dan sertifikat keahlian yang dimiliki
  • Pas foto terbaru
  • Surat keterangan sehat dari dokter
  • Surat keterangan tidak pernah terlibat dalam tindak pidana dari kepolisian setempat

4. Proses Seleksi

Selection Process

Setelah mengirimkan surat lamaran dan dokumen pendukung lainnya, calon pelamar akan menjalani proses seleksi yang terdiri dari:

  • Seleksi administrasi
  • Ujian kompetensi
  • Wawancara
  • Seleksi akhir

5. Kebijakan Gaji

Salary Policy

Gaji PPSU kelurahan Jakarta Barat mengikuti kebijakan dari pemerintah daerah setempat. Namun, umumnya gaji yang diberikan berkisar antara dua hingga empat juta rupiah per bulan, tergantung dengan jabatan dan pengalaman kerja yang dimiliki.

Demikianlah syarat dan ketentuan untuk melamar pekerjaan PPSU kelurahan Jakarta Barat. Jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik selama proses seleksi berlangsung. Semoga berhasil!

Apa yang Dibutuhkan Saat Bekerja sebagai PPSU kelurahan Jakarta Barat?


PPSU Jakarta Barat

PPSU atau petugas pemeliharaan kebersihan dan keindahan lingkungan adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan lingkungan yang ada di kelurahan Jakarta Barat. Tugas mereka sangat penting karena mereka harus bekerja keras untuk memastikan bahwa setiap jalan, trotoar, taman, dan ruang terbuka lainnya selalu bersih dan terawat dengan baik. Berikut adalah beberapa hal yang dibutuhkan saat bekerja sebagai PPSU kelurahan Jakarta Barat.

Komitmen Tinggi

Commitment

Mengapa komitmen tinggi penting dalam bekerja sebagai PPSU kelurahan Jakarta Barat? Karena tugas mereka sangat berat dan sulit, komitmen tinggi sangat diperlukan untuk memastikan mereka dapat menyelesaikan tugas mereka dengan efektif dan efisien. Mereka harus memiliki motivasi yang kuat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan memiliki perhatian yang tinggi pada keindahan lingkungan. Dengan komitmen yang tinggi, mereka akan selalu merasa termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya sebagai PPSU.

Keahlian Khusus

Skill

Setiap petugas PPSU harus memahami cara membersihkan jalanan, trotoar, taman, dan tempat umum lainnya serta cara mengatur dan merawat lingkungan. Keahlian khusus ini sangat penting karena mereka harus selalu waspada terhadap situasi sekitar. Keterampilan seperti pengaturan sampah, merawat tanaman dan bunga, dan menyelesaikan masalah lingkungan lainnya juga diperlukan untuk membuat lingkungan kelurahan Jakarta Barat yang indah dan bersih.

Kepedulian Terhadap Lingkungan

Environmental Care

Sebagai petugas PPSU kelurahan Jakarta Barat, mereka harus memiliki keprihatinan yang tinggi terhadap lingkungan. Ini karena lingkungan yang bersih dan terawat dengan baik sangat penting untuk kesehatan dan keamanan warga. Petugas PPSU harus bersikap ramah dan sopan kepada penduduk di lingkungan yang mereka layani dan selalu siap membantu menjaga kebersihan lingkungan. Mereka juga harus selalu terdepan dalam memantau lingkungan agar dapat segera menyelesaikan masalah kebersihan lingkungan yang mungkin muncul.

Bersedia Bekerja Keras

Working Hard

Terakhir, petugas PPSU harus bersedia bekerja keras. Ini adalah pekerjaan yang berat dan membutuhkan banyak waktu dan upaya. Petugas PPSU harus siap menghadapi situasi apa pun, termasuk keadaan cuaca yang buruk dan keadaan darurat, serta membawa alat dan perlengkapan yang diperlukan untuk tugas mereka. Karena waktu kerja mereka bisa dimulai dari pagi hingga malam hari, sedikit tidur dan waktu senggang adalah hal yang wajar dan mereka harus siap bekerja keras.

Baca Juga :   Peluang Kerja di Pabrik Leuwigajah untuk Semua Kalangan

Maka dari itu, menjadi petugas PPSU bukanlah tugas yang mudah, namun dengan memiliki keahlian khusus, komitmen tinggi, keprihatinan terhadap lingkungan, dan bersedia bekerja keras, mereka dapat menjaga kelurahan Jakarta Barat dengan baik.

Peluang Karir dan Gaji dalam Pekerjaan PPSU kelurahan Jakarta Barat


PPSU kelurahan Jakarta Barat

PPSU (Petugas Kebersihan dan Keselamatan Lingkungan) kelurahan Jakarta Barat merupakan salah satu profesi yang sangat penting di ibu kota Jakarta. Selain itu, pekerjaan tersebut tergolong pekerjaan yang cukup menjanjikan serta memberikan kesempatan bagi seseorang untuk berkembang secara karir. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai peluang karir dan gaji dalam pekerjaan PPSU kelurahan Jakarta Barat.

1. Pengertian PPSU


PPSU

PPSU adalah singkatan dari Petugas Kebersihan dan Keselamatan Lingkungan. Pekerjaan tersebut merupakan profesi yang bertujuan untuk menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan. Sebagai PPSU, mereka bertugas membersihkan jalan, saluran drainase, dan tempat umum lainnya. Selain itu, mereka juga bertugas menjadi pengurai sampah organik, dan memperbaiki fasilitas umum yang rusak seperti trotoar, penyeberangan jalan, dan lain-lain.

2. Syarat Menjadi PPSU


Syarat Menjadi PPSU

Untuk menjadi PPSU, seseorang harus memenuhi beberapa syarat, seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Jakarta,
  • Pria dan memiliki usia minimal 18 tahun,
  • Minimal lulusan SMP atau sederajat,
  • Sehat jasmani dan rohani,
  • Bersedia bekerja dalam waktu shift,
  • Tidak memiliki catatan kriminal, dan
  • Bersedia menjalani proses rekrutmen serta penempatan sesuai dengan kebutuhan kelurahan.

3. Peluang Karir dalam Pekerjaan PPSU


Peluang Karir dalam Pekerjaan PPSU

Setelah berhasil diterima sebagai PPSU, kesempatan berkembang karir juga sangat terbuka lebar. Ada lima level karir dalam profesi PPSU, yaitu:

  • PPSU Level 1,
  • PPSU Level 2,
  • PPSU Level 3,
  • PPSU Level 4, dan
  • PPSU Level 5.

Setiap tingkat level memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda. Contohnya, PPSU Level 1 bertugas membersihkan jalan dan saluran drainase, sedangkan PPSU Level 5 bertanggung jawab atas pengelolaan program kemitraan lingkungan dan masyarakat. Selain itu, setiap level juga memiliki perbedaan gaji yang signifikan dimulai dari 1 juta hingga lebih dari 4 juta per bulan.

4. Besaran Gaji dalam Pekerjaan PPSU


Gaji PPSU jakarta barat

Gaji dalam pekerjaan PPSU di kelurahan Jakarta Barat cukup menarik dan menjanjikan. Dalam satu bulan, para PPSU bisa mendapatkan gaji hingga lebih dari 4 juta per bulan, tergantung pada level karir yang dicapai. Selain itu, mereka juga mendapatkan tunjangan seperti tunjangan makan, bonus, dan jaminan sosial. Namun, besaran gaji masih bisa berubah tergantung pada kebijakan Pemerintah dan kelurahan setempat.

5. Kesimpulan

PPSU merupakan salah satu profesi yang sangat penting dalam menjaga kebersihan dan keselamatan lingkungan di Jakarta Barat. Pekerjaan tersebut juga memberikan kesempatan bagi seseorang untuk berkembang secara karir dan mendapatkan gaji yang menjanjikan. Penting bagi kita semua untuk memberikan penghargaan terhadap para PPSU dan terus mendukung mereka dalam menjalankan tugasnya di kelurahan Jakarta Barat.

Terima Kasih Telah Membaca!

Setelah membaca info tentang lowongan kerja PPSU kecamatan Jakarta Barat di atas, semoga kalian bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan keahlian kalian ya! Jangan lupa kunjungi website kami lagi untuk berita terbaru seputar pekerjaan di Indonesia. Semoga hari kalian menyenangkan dan sukses selalu! Sampai jumpa lagi!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *