Lowongan Kerja Sama Tante: Peluang Mendapatkan Pekerjaan Menarik dengan Tante-tante Ramah

Diposting pada

Halo teman-teman! Bagi kalian yang sedang mencari pekerjaan dengan suasana yang santai, pasti sering mendengar tentang lowongan kerja sama tante kan? Yup, pekerjaan yang satu ini memang sedang hits di kalangan anak muda yang ingin meraih penghasilan namun tidak ingin terbebani dengan tuntutan kerja yang terlalu tinggi. Namun, sebelum kalian memutuskan untuk melamar pekerjaan ini, ada baiknya kalian mencari tahu dulu apa itu lowongan kerja sama tante dan apa saja yang harus dipersiapkan sebelum melamar. Jangan sampai nanti malah menyesal ya!

Mengenal Lowongan Kerja Sama Tante


Lowongan Kerja Sama Tante

Bicara tentang lowongan kerja, pasti terbayang-bayang di kepala kita sebuah perusahaan atau instansi yang menawarkan pekerjaan dengan sifat resmi. Namun, saat ini sudah mulai muncul jenis lowongan kerja yang cukup berbeda dari yang kita pikirkan. Namanya lowongan kerja sama tante. Seperti apakah itu?

Lowongan kerja sama tante bisa dibilang cukup unik karena tidak dilakukan di instasi atau perusahaan resmi. Lowongan ini lebih bersifat privat, hanya melalui jalur seleksi tertentu. Tante-tante yang mencari asisten rumah tangga atau pekerja serabutan akan mengadakan lowongan tersebut.

Lowongan kerja sama tante umumnya dibagikan di grup-grup Facebook atau WhatsApp dengan syarat posting-an tersebut harus disebarluaskan kepada teman-teman yang lain atau harus menyertakan kata-kata “saya bersedia membantu mereferensikan”. Selain itu, kita juga harus berhati-hati dalam memilih lowongan yang telah disebarkan di media sosial agar tidak terjebak dalam kasus penipuan.

Keuntungan lain yang bisa didapat di sini adalah kita bisa menentukan jam kerja, gaji, atau tenggang waktu yang lebih fleksibel. Selain itu, ketertarikan sesama yang sama-sama membutuhkan bisa membuat hubungan kerja menjadi lebih baik secara personal.

Namun, sebagai pekerja kita juga harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum melamar lowongan ini. Sebagai contohnya, pastikan dahulu bahwa keluarga yang akan dijaga sudah punya anak yang sudah besar atau tidak masih membutuhkan pengasuhan yang ekstra ketat. Karena kalau masih bayi atau anak kecil, pastinya pekerjaannya akan sangat melelahkan. Selain itu, perhatikan juga durasi pekerjaan serta kesepakatan mengenai hak dan kewajiban sebagai pekerja beserta gajinya. Sehingga tidak terjadi unsur penipuan dalam bekerja sama.

Jadi, lowongan kerja sama tante merupakan tawaran yang menarik bagi sebagian maupun tidak untuk sebagian orang. Menurut kamu sendiri, apakah lowongan kerja ini layak untuk diambil atau tidak?

Tipe-tipe Lowongan Kerja Sama Tante


kerja sama tante indonesia

Di Indonesia, popularitas “kerja sama tante” semakin banyak diminati oleh para pemuda yang sedang mencari uang tambahan. Ada beberapa tipe pekerjaan yang bisa ditemukan dalam dunia kerja sama tante, berikut beberapa di antaranya:

1. Jadi Cowok Bayaran

cowok bayaran

Pekerjaan pertama dan yang paling terkenal dalam dunia kerja sama tante adalah menjadi cowok bayaran. Seorang cowok bayaran biasanya ditemukan di aplikasi kencan online atau aplikasi khusus seperti “Cari Jodoh diJogja”. Pada aplikasi tersebut, biasanya seorang tante yang sedang mencari teman kencan akan meminta jasa seorang cowok bayaran untuk menemaninya makan malam, nonton bioskop, atau sekedar berkumpul bersama. Biasanya, bayaran untuk satu kali bertemu adalah sekitar Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000.

2. Jadi Buzzer Online

buzzer online

Pekerjaan yang kedua adalah menjadi buzzer online. Seorang buzzer online merupakan orang yang membantu melakukan promosi produk atau jasa tertentu melalui media sosial. Buzzer online umumnya digunakan oleh para pengusaha atau produsen untuk meningkatkan penjualan produknya. Untuk mendapatkan pekerjaan ini, biasanya seorang buzzer online harus memiliki banyak followers atau pengikut di akun media sosialnya seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Bayaran untuk satu posting promosi biasanya berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.500.000.

3. Jadi Model

model

Pekerjaan yang ketiga adalah menjadi model. Seorang model biasanya akan diajak bekerja sama oleh seorang tante yang memerlukan model untuk foto atau video iklan produknya. Banyak tante atau produsen yang tidak ingin menggunakan model yang terlalu muda, sehingga mereka memilih menggunakan model yang lebih dewasa seperti seorang pria yang sudah berumur. Bayaran yang didapat oleh seorang model berbeda-beda tergantung pada brand atau produk yang digunakan, namun biasanya berkisar antara Rp 1.000.000 hingga Rp 5.000.000 untuk satu pekerjaan.

Baca Juga :   Gaji Pegawai Kantor Imigrasi di Indonesia: Berapa Kekinian dan Apakah Sesuai dengan Tanggung Jawab Mereka?

4. Jadi Fotografer

fotografer

Pekerjaan yang keempat adalah menjadi fotografer. Seorang fotografer biasanya mempunyai pekerjaan yang sangat fleksibel, karena mereka hanya bekerja untuk satu proyek saja. Seorang fotografer biasanya akan diajak bekerja sama oleh seorang tante atau produsen untuk mengambil foto produknya atau foto iklan produknya. Bayaran yang didapat oleh seorang fotografer berkisar antara Rp 1.500.000 hingga Rp 3.000.000 untuk satu pekerjaan.

5. Jadi Asisten Tante

asisten tante

Pekerjaan yang terakhir adalah menjadi asisten tante. Pekerjaan ini biasanya dilakukan oleh seorang pria yang telah berpengalaman dalam hal administrasi atau mempunyai skill khusus misalnya menjadi supir pribadi. Seorang asisten tante umumnya akan bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga atau asisten pribadi seorang tante. Bayaran yang didapat oleh seorang asisten tante berkisar antara Rp 2.000.000 hingga Rp 5.000.000 per bulan.

Cara Mempersiapkan Lamaran untuk Lowongan Kerja Sama Tante


lowongan kerja sama tante

Jika kamu mencari pekerjaan di Indonesia, kamu mungkin akan menemukan lowongan kerja sama tante yang menawarkan gaji yang menarik. Tidak seperti kebanyakan lowongan pekerjaan, lowongan kerja sama tante memungkinkan kamu bekerja sama dengan seorang tante yang menjadi bosmu. Karena itu, kamu perlu mempersiapkan lamaran yang baik untuk mendapatkan pekerjaan ini. Berikut adalah panduan langkah-demi-langkah untuk mempersiapkan lamaran yang baik untuk lowongan kerja sama tante.

1. Ketahui Apa yang Dibutuhkan Oleh Tante

tante

Sebelum mengirimkan lamaran untuk lowongan kerja sama tante, kamu perlu tahu apa yang dibutuhkan oleh tante tersebut. Apakah dia ingin seorang pegawai yang rajin dan berdedikasi, ataukah dia ingin seorang pegawai yang pandai menangani masalah dan bagus dalam berkomunikasi? Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh tante, kamu dapat menyesuaikan lamaranmu agar sesuai dengan kebutuhan tersebut.

2. Tulis Resume yang Baik dan Menarik

resume

Resume adalah dokumen yang memperkenalkan dirimu kepada tante. Oleh karena itu, kamu perlu menulis resume yang baik dan menarik agar tante tertarik untuk mempekerjakanmu. Pastikan resume yang kamu tulis mencakup informasi tentang dirimu seperti pendidikanmu, pengalaman kerjamu, dan kemampuanmu. Jika sudah menulis resume, jangan lupa untuk memeriksanya kembali agar tidak terdapat kesalahan atau typo yang tidak perlu.

3. Tulis Surat Lamaran yang Menarik dan Lengkapi dengan Portofolio

surat lamaran

Surat lamaran yang baik harus menyampaikan pesan yang jelas tentang siapa kamu dan mengapa kamu cocok untuk pekerjaan itu. Kamu dapat menuliskan tentang pengalaman kerjamu yang relevan dan kemampuanmu yang terbaik. Selain itu, kamu juga dapat melampirkan portofolio untuk menunjukkan pekerjaan yang sudah dilakukan sebelumnya. Pastikan surat lamaranmu memaparkan semuanya dengan rapi dan mudah dibaca oleh tante.

4. Bersiaplah Menghadapi Wawancara Kerja

wawancara kerja

Setelah mengirimkan lamaranmu, tante akan mempertimbangkan untuk memberimu kesempatan wawancara kerja. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kamu untuk menunjukkan kemampuanmu lebih jauh lagi. Bersiaplah sebelum wawancara kerja dengan mengetahui tentang perusahaan dan mempersiapkan jawaban untuk pertanyaan umum tentang dirimu dan pengalaman kerjamu. Jangan lupa juga untuk berpakaian rapi dan sopan ketika menghadiri wawancara kerja.

5. Jangan Lupa Follow Up

follow up

Setelah mengirimkan lamaran, jangan berhenti disana. Kamu dapat melakukan follow up untuk menanyakan apakah tante sudah membaca lamaranmu atau belum. Hal ini akan menunjukkan bahwa kamu sangat berminat untuk pekerjaan tersebut. Jangan tunggu terlalu lama untuk melakukan follow up, beberapa hari setelah mengirimkan lamaran sudah cukup.

Demikianlah panduan singkat tentang cara mempersiapkan lamaran untuk lowongan kerja sama tante. Ingatlah bahwa jika kamu memiliki niat yang sungguh-sungguh untuk mendapatkan pekerjaan ini, pastikan kamu mempersiapkan semuanya dengan baik dan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang tepat untuk pekerjaan tersebut.

Baca Juga :   Iklan Baris Lowongan Kerja Terbaru di Poskota Hari Ini

Tips Mendapatkan Lowongan Kerja Sama Tante yang Cocok untuk Anda


Lowongan Kerja Sama Tante Indonesia

Jika anda sedang mencari pekerjaan dengan keuntungan yang lebih banyak, berbagai lowongan kerja sama tante mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun, mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda memang tidaklah mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu anda dalam mendapatkan lowongan kerja sama tante yang cocok:

1. Menelusuri Informasi Lowongan Kerja di Berbagai Media Sosial


Media Sosial

Saat ini banyak sekali lowongan kerja sama tante yang diiklankan pada media sosial. Anda dapat menelusurinya di berbagai grup atau komunitas yang sesuai dengan lingkungan kerja yang anda inginkan. Pastikan juga untuk bergabung dengan grup yang memiliki anggota yang aktif dan informasi yang berkualitas, sehingga anda dapat memperoleh informasi yang terpercaya mengenai lowongan pekerjaan yang sedang dibuka.

2. Mendaftar di Aplikasi Pencari Kerja Online


kerja online indonesia

Berbagai aplikasi pencari kerja online dapat membantu anda dalam mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda. Terdapat juga beberapa aplikasi pencari kerja yang telah memiliki fitur khusus yang menampilkan lowongan kerja sama tante, sehingga anda dapat mempersempit pencarian anda untuk menemukan lowongan yang lebih sesuai.

3. Mencari Informasi dari Orang yang Sudah Berpengalaman


Orang yang Sudah Berpengalaman

Orang yang sudah berpengalaman di bidang ini tentunya mempunyai banyak informasi mengenai lowongan kerja sama tante yang sedang dibuka. Anda bisa mencari informasi dari orang yang sudah berpengalaman dari lingkungan kerja anda sebelumnya atau dari rekan-rekan jaringan anda.

4. Memperdalam Kemampuan Bahasa Inggris


belajar bahasa inggris

Selain memiliki kemampuan yang memadai di bidang yang anda minati, kemampuan bahasa Inggris juga sangat dibutuhkan bagi pekerjaan yang bekerja sama dengan tante. Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan dalam banyak kesempatan, terutama dalam bisnis. Anda dapat memperdalam kemampuan bahasa Inggris melalui kursus atau belajar online, sehingga kemampuan anda semakin meningkat dan memperbesar peluang untuk diterima dalam lowongan pekerjaan tersebut.

5. Menyesuaikan Diri dengan Budaya Kerja yang Berlaku


Budaya Kerja

Segera menyesuaikan diri dengan budaya kerja yang berlaku di perusahaan tersebut adalah hal yang penting agar dapat bekerja bersama tante dengan lebih efektif. Anda harus membiasakan diri untuk memahami cara kerja sesuai dengan prinsip yang dipegang perusahaan dan menerapkannya dalam pekerjaan sehari-hari. Hal ini juga membantu dalam memperkuat kredibilitas dan hubungan kerja anda dengan tante.

6. Berpikir Kreatif


Pikir kreatif

Pekerjaan dengan tante tidak hanya mengandalkan kemampuan yang kita miliki. Namun, anda juga perlu berpikir kreatif untuk menghadapi tantangan dalam pekerjaan. Pekerjaan dengan tante sering kali membutuhkan solusi yang out of the box, sehingga ide-ide kreatif yang anda miliki sangat diperlukan untuk membuat standar pekerjaan yang lebih baik.

Dalam mencari lowongan kerja sama tante, hal penting yang harus selalu diingat adalah tetap memperhatikan kemampuan diri anda dan tujuan karir yang ingin dicapai. Semoga tips-tips di atas dapat membantu anda menemukan lowongan kerja sama tante yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan anda.

Yuk Segera Cari Tahu Lowongan Kerja Sama Tante!

Udah baca artikel di atas kan? Semoga kamu dapet informasi terbaru dan bermanfaat ya! Jangan lupa, selalu cari tahu info lowongan kerja terbaru, siapa tau ada yang cocok untuk kamu! Terima kasih sudah membaca, jangan lupa mampir lagi ya! 🙂

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *