Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di J&T Indonesia yang Menarik

Diposting pada

Sudah nggak bisa dipungkiri lagi, saat ini mencari pekerjaan bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun jangan khawatir, masih banyak pekerjaan yang tersedia, salah satunya di J&T Express. Nah, agar kamu bisa mengirimkan surat lamaran kerja di J&T dengan santai dan nggak terlalu banyak beban, yuk simak artikel ini sampai tuntas!

Sejarah Singkat J&T Express


j&t express

J&T Express merupakan perusahaan jasa pengiriman ekspres yang lahir di Indonesia pada tahun 2015. Berawal dari sebuah konsep bisnis sederhana, yaitu melayani pengiriman paket dengan baik, cepat, dan murah, J&T Express berhasil berkembang pesat dalam waktu yang relatif singkat. Misi J&T Express adalah memberikan kemudahan pengiriman paket dengan berbagai inovasi teknologi, agar kebutuhan pengguna dapat terpenuhi dengan mudah dan cepat.

Dalam kurang dari enam tahun sejak berdiri, J&T Express telah berhasil menjangkau lebih dari 20.000 wilayah dan lokasi di Indonesia. Hal ini tak lepas dari kemampuan J&T Express dalam menyajikan layanan pengiriman yang cepat, tanggap, dan terpercaya. J&T Express didukung oleh tim yang handal dan terlatih, serta teknologi canggih yang memudahkan pelanggan dalam melacak status pengiriman paketnya secara real-time.

J&T Express juga terkenal dengan layanan COD (Cash on Delivery) yang memudahkan para pelanggan dalam membayar barang yang dipesan. Selain itu, J&T Express juga memberikan layanan pengiriman ke luar negeri, sehingga konsumen yang memesan barang dari luar negeri dapat memilih J&T Express sebagai pilihan pengiriman yang mudah dan terpercaya.

Salah satu perjalanan penting dalam sejarah J&T Express adalah ketika mereka berhasil membantu proses pengiriman logistik selama pandemi COVID-19 di Indonesia. J&T Express berhasil mengirimkan berbagai kebutuhan logistik medis ke berbagai wilayah di Indonesia dengan cepat dan aman.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres terpercaya, J&T Express juga dikenal aktif memberikan kontribusi melalui berbagai program sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat Indonesia. Salah satu program sosial yang dilakukan oleh J&T Express adalah Program #JNTCintaIndonesia, yang berfokus pada gerakan sosial untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Indonesia.

Dalam kurun waktu yang singkat, J&T Express berhasil menjadi salah satu perusahaan jasa pengiriman ekspres terbesar di Indonesia. Hal ini tak lepas dari dedikasi dan inovasi yang diusung oleh J&T Express dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Sejarah singkat J&T Express menunjukkan bahwa dengan mengutamakan kepuasan konsumen, serta berinovasi dengan teknologi terbaru, sebuah perusahaan ekspres dapat tumbuh dengan pesat dan memberikan pengaruh yang besar pada masyarakat Indonesia.

Kenapa Harus Mencari Kerja di J&T Express


J&T Express Indonesia

J&T Express Indonesia adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang dan dokumen terbesar di Indonesia. Saat ini, J&T Express Indonesia memiliki lebih dari 5000 cabang di seluruh Indonesia dan telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce terkenal seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia. Berikut adalah alasan kenapa kamu harus mencari kerja di J&T Express:

Tersedia Banyak Kesempatan Karir


J&T Express logo

Perusahaan besar seperti J&T Express tentu saja memiliki banyak kesempatan karir yang bisa kamu manfaatkan. Banyak departemen yang ada di J&T Express yang bisa kamu jadikan pilihan seperti bagian operasional, bagian keuangan, bagian pemasaran, bagian IT, bagian sumber daya manusia dan lain-lain. J&T Express juga memberikan kesempatan untuk pendidikan dan pelatihan bagi karyawannya agar terus berkembang dan meningkatkan skill yang dimiliki.

Gaji yang Kompetitif


J&T Express salary range

J&T Express menawarkan gaji yang kompetitif untuk para karyawannya. Selain itu, J&T Express juga memberikan bonus dan insentif bagi karyawan yang mampu mencapai target tertentu. Selain gaji, karyawan J&T Express juga mendapatkan asuransi kesehatan dan kesempatan untuk bepergian ke daerah lain dalam rangka pelatihan atau tugas pekerjaan.

Budaya Kerja yang Baik


J&T Express culture

J&T Express memiliki budaya kerja yang baik. Karyawan di J&T Express diberikan kebebasan dalam mengerjakan tugas mereka dan diizinkan untuk memberikan masukan dan ide pada perusahaan. J&T Express juga memiliki nilai-nilai yang dipegang teguh yaitu kecepatan, kesederhanaan dan kepercayaan.

Pengalaman Bekerja yang Berharga


work experience

Bagi kamu yang masih fresh graduate atau mencari pengalaman baru, bekerja di J&T Express bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu akan mendapatkan pengalaman bekerja di sebuah perusahaan yang besar dan ternama di Indonesia. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di berbagai departemen dan memperdalam skill yang dimiliki.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja di Perusahaan Tour & Travel Indonesia

Cocok untuk Anak Muda


young people

J&T Express mendukung para anak muda yang ingin berkarir di dalamnya. Seperti yang kita ketahui, sekarang ini banyak anak muda yang ingin mendapatkan pekerjaan yang fleksibel dan tidak terikat waktu. J&T Express menawarkan pekerjaan yang cukup fleksibel untuk para karyawannya seperti bekerja secara paruh waktu, bekerja di rumah dan sebagainya.

Menawarkan Lingkungan Kerja yang Menyenangkan


workplace fun

J&T Express memberikan lingkungan kerja yang menyenangkan. Kamu akan bekerja bersama tim yang energik dan penuh semangat. Selain itu, di J&T Express juga sering diadakan acara-acara yang dapat mempererat hubungan antar karyawan dan membuat atmosphere yang lebih menyenangkan seperti acara weekend getaway, acara outbound dan sebagainya.

Jelas bahwa bekerja di J&T Express memiliki banyak keuntungan dan kesempatan yang bisa kamu manfaatkan. Jangan ragu untuk mencoba peruntunganmu dan melamar kerja di J&T Express.

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik


Tips Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik

Berikut adalah beberapa tips yang bisa didapatkan saat menulis surat lamaran kerja di J&T:

Pahami Informasi yang Diberikan oleh Perusahaan


Pahami Informasi yang Diberikan oleh Perusahaan

Sebelum mulai menulis surat lamaran kerja, sebaiknya kamu membaca dengan cermat informasi yang diberikan oleh perusahaan. Biasanya, informasi tersebut sudah tertera pada iklan lowongan pekerjaan yang dipublikasikan oleh perusahaan. Kamu bisa mencatat informasi tersebut dan mencocokkannya dengan keahlian atau pengalaman yang kamu miliki.

Jangan lupa untuk mencari tahu tentang perusahaan itu sendiri, seperti visi misinya dan reputasinya di dunia kerja. Dengan memahami informasi tersebut, kamu bisa mengetahui bagian mana dari dirimu yang harus ditonjolkan agar bisa menjadi kandidat yang paling tepat untuk posisi pekerjaan yang ditawarkan.

Tulis Informasi Kontak yang Jelas dan Mudah Dihubungi


Tulis Informasi Kontak yang Jelas dan Mudah Dihubungi

Informasi kontak yang jelas dan mudah dihubungi sangat penting karena akan mempermudah perusahaan dalam menghubungi kamu untuk dijadwalkan wawancara kerja. Pastikan kamu menyediakan nomor telepon aktif, alamat email yang digunakan secara teratur, dan alamat rumah dengan jelas.

Sebaiknya kamu juga menulis informasi kontak tersebut pada posisi yang mudah ditemukan pada surat lamaran kerja, seperti pada bagian header atau footer. Selain itu, hindari menggunakan kontak pribadi, seperti alamat email yang terlalu bersifat pribadi atau Facebook.

Format Tulisan yang Rapi dan Mudah Dibaca


Format Tulisan yang Rapi dan Mudah Dibaca

Format tulisan yang rapi dan mudah dibaca sangat penting untuk memberikan kesan profesional dan memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam membaca surat lamaran kerja kamu. Pilihlah jenis huruf yang mudah dibaca dan sebaiknya ukuran huruf yang dipilih tidak terlalu besar atau kecil.

Atur paragraf dan margin secara rapi dan konsisten dengan menggunakan tab atau spasi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan spasi atau garis horizontal yang memudahkan pembacaan bagi perusahaan. Namun, pastikan tidak terlalu banyak menggunakan tersebut karena dapat mengurangi kesan formal pada surat lamaran kerja kamu.

Selain itu, sebaiknya kamu menghindari penggunaan warna-warni yang terlalu mencolok pada surat lamaran kerja, kecuali jika perusahaan memang mengizinkannya. Warna yang kamu gunakan sebaiknya senada dengan perusahaan.

Sajikan Konten yang Relevan dan Dinamis


Sajikan Konten yang Relevan dan Dinamis

Kamu perlu sajikan konten yang relevan dan dinamis pada surat lamaran kerja. Tampilkan informasi yang mendukung keahlian atau pengalaman yang kamu miliki dan yang relevan dengan posisi yang dilamar. Hindari mengulang informasi yang tidak penting atau mengisi surat lamaran kerja dengan informasi yang tidak terkait dengan pekerjaan yang dilamar.

Beri tahu perusahaan tentang pengalaman kerja, pencapaian, serta keahlian yang kamu miliki yang sebelumnya sudah kamu tulis di Curriculum Vitae (CV). Tampilan konten yang dinamis dapat menarik perhatian dari perusahaan dan membuat mereka lebih tertarik untuk mengajak kamu wawancara pekerjaan.

Penting untuk menghindari penggunaan kalimat yang terlalu formal atau terlalu informal. Hindari penggunaan kata-kata yang bertele-tele dan berbicara langsung ke intinya. Sajikanlah informasi dengan bahasa yang mudah dipahami dan singkat namun tetap mempertahankan kesan profesional.

Kirimkan Surat Lamaran Kerja dengan Benar dan Tepat Waktu


Kirimkan Surat Lamaran Kerja dengan Benar dan Tepat Waktu

Setelah menulis surat lamaran kerja yang baik dan efektif, kirimkanlah surat tersebut dengan benar dan tepat waktu. Pastikan kamu mengirimkan surat lamaran kerja tersebut ke alamat yang telah ditentukan perusahaan dan periksa kembali kesesuaian antara informasi yang tertulis pada surat lamaran kerja dengan CV yang kamu kirimkan.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Pekerjaan di Kantor Desa: Tips Sukses Melamar Pekerjaan di Desa

Jangan lupa untuk memperkirakan waktu yang diperlukan oleh surat lamaran kerja tersebut untuk sampai ke tangan perusahaan dan usahakan mengirimkan sebelum deadline yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Dengan demikian, kamu akan mengirimkan surat lamaran kerja yang efektif dan profesional, meningkatkan kemungkinan untuk dipanggil wawancara kerja di J&T.

Persyaratan dan Proses Seleksi di J&T Express


surat lamaran kerja di j&t express in indonesia

J&T Express, one of Indonesia’s leading courier companies, is always looking for new talent to join their team. If you are interested in working at J&T Express and want to know about the job requirements and selection process, you are in the right place. Here, we will provide you with an overview of the job requirements and selection process at J&T Express.

Job Requirements at J&T Express

J&T Express offers a variety of jobs, ranging from couriers and package handlers to customer service representatives and managers. Each job has different requirements, but there are some general requirements that you need to fulfil if you want to work at J&T Express:

  • You must be at least 18 years old
  • You must have a high school diploma or equivalent
  • You must be willing to work flexible hours, including evenings and weekends
  • You must be physically fit and able to lift packages up to 30 kilograms
  • You must have good communication and interpersonal skills

In addition to these general requirements, each job at J&T Express has specific requirements that you need to meet. For example, if you want to be a courier, you must have a valid driver’s license and a clean driving record. If you want to be a customer service representative, you must have excellent communication skills in both Indonesian and English.

Selection Process at J&T Express

The selection process at J&T Express consists of several stages, which may include:

  1. Application Screening: After you submit your job application, J&T Express will review your resume and cover letter to see if you meet the minimum requirements for the position.
  2. Online Assessment: If you pass the application screening, you will be invited to complete an online assessment. The assessment may include personality tests, cognitive tests, and job simulations to evaluate your skills and abilities.
  3. Interview: If you pass the online assessment, you will be invited to an interview with a J&T Express recruiter. The interview may be conducted over the phone or in person and will focus on your job skills, work experience, and motivation for applying to J&T Express.
  4. Background Check: Before you are offered a job at J&T Express, you will be required to undergo a background check. This may include a criminal background check, employment verification, and reference checks.
  5. Offer: If you pass the background check, you will be offered a job at J&T Express. The offer will include details on your position, salary, benefits, and start date.

Note that the selection process at J&T Express may vary depending on the position you are applying for. Higher-level positions, such as managers, may require additional rounds of interviews and assessments.

Conclusion

Working at J&T Express can be a rewarding experience, but it is important to meet the job requirements and go through the selection process. By understanding the job requirements and selection process at J&T Express, you can increase your chances of landing a job at this respected courier company in Indonesia.

Salam Sukses untuk Para Pencari Kerja!
Demikianlah informasi mengenai surat lamaran kerja di J&T. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam merancang surat lamaran kerja yang sukses. Terima kasih telah membaca hingga akhir, dan jangan lupa untuk selalu berkunjung lagi ke website kami untuk mendapatkan informasi seputar karir dan lowongan pekerjaan terbaru. Semoga kamu segera mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan. Sukses selalu!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *