Cara Menulis Surat Lamaran Kerja di Starbucks Indonesia

Diposting pada

Halo teman-teman! Saya hari ini akan berbicara tentang salah satu perusahaan kopi terbesar di dunia, Starbucks. Mungkin di antara kalian ada yang ingin bergabung dan bekerja di perusahaan ini? Tapi, sebelum kalian melamar kerja di Starbucks, pastikan kalian tahu bagaimana cara membuat surat lamaran kerja atau biasa disebut dengan CV yang baik dan benar. Yuk, kita simak tips dan triknya bersama-sama!

Cara Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik untuk Starbucks


Starbucks Indonesia

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia kopi atau ingin mencari pengalaman baru di bidang katering, Starbucks bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Tapi sebelum bisa bergabung dengan tim Starbucks Indonesia, kamu perlu mengirimkan surat lamaran kerja terlebih dahulu. Nah, untuk membantumu menghasilkan surat lamaran kerja yang baik, berikut beberapa tips untuk memulai:

Tulis dengan Bahasa yang Jelas dan Ringkas

Sebagai seorang pelamar, pastikan bahwa bahasa yang kamu gunakan mudah dipahami. Gunakan bahasa yang sopan, tetapi tidak terlalu kaku agar suasananya terasa lebih santai dan bersemangat. Pastikan juga bahwa isi surat lamaranmu terstruktur dengan baik dan tidak monoton untuk memudahkan pembaca memahaminya.

Sertakan Pengalaman Kerja atau Prestasi yang Relevan

Starbucks Barista

Starbucks menyukai kandidat yang memiliki pengalaman kerja sebelumnya di bidang kopi atau katering. Oleh karena itu, pastikan kamu mencantumkan pengalaman kerjamu sebelumnya serta kemampuan yang relevan dengan posisi yang kamu lamar. Selain itu, kamu juga bisa mencantumkan prestasi atau penghargaan yang pernah kamu raih, seperti juara barista dalam lomba kopi atau pelatihan katering yang pernah diikuti.

Tampil Profesional dengan CV yang Baik

Curriculum Vitae Template

Agar surat lamaranmu terlihat profesional, pastikan kamu menyertakan curriculum vitae atau CV dalam lamaranmu. CVmu harus selengkap mungkin dan memperlihatkan bahwa kamu serius mengumpulkan informasi dirimu dan mempersiapkan dirimu untuk posisi tersebut.

Khususkan Surat Lamaranmu untuk Starbucks

Jangan pernah mengirimkan surat lamaran kerja yang sama ke perusahaan yang berbeda! Pastikan kamu menyesuaikan surat lamaranmu dengan posisi yang kamu lamar. Ceritakan alasan mengapa kamu ingin bergabung dengan Starbucks Indonesia dan bagaimana kamu dapat memberikan kontribusi bagi tim Starbucks di Indonesia.

Periksa Kembali Surat Lamaranmu Sebelum Mengirimkannya

Jangan terburu-buru dalam mengirim surat lamaranmu. Pastikan kamu memperiksa lagi surat lamaran kerjamu sebelum mengirimkannya. Pastikan tidak ada informasi atau penulisan yang salah dan pastikan semua lampiran terlampir dengan benar. Dalam melamar ke perusahaan seperti Starbucks, kesan pertama memang sangat penting. Sehingga surat lamaran yang baik juga dapat membuatmu mendapatkan kesan yang positif di mata Starbucks dan memperbesar peluangmu untuk diterima nantinya.

Tips Membuat CV yang Menarik untuk Melamar di Starbucks


Starbucks Indonesia

Setelah menemukan lowongan pekerjaan di Starbucks Indonesia, langkah selanjutnya adalah membuat surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae (CV) yang menarik dan sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh perusahaan. Terlebih untuk melamar di Starbucks, perusahaan kopi yang tidak hanya menjual minuman kopi, tapi juga pengalaman yang unik dan menyenangkan untuk pengunjungnya.

Berikut beberapa tips untuk membuat CV yang menarik saat melamar kerja di Starbucks:

Tampilkan Pengalaman Kerja di Industri Layanan atau Pangan

Starbucks barista

Bagi kamu yang sudah memiliki pengalaman kerja di industri layanan atau pangan, hal ini akan sangat bermanfaat ketika melamar kerja di Starbucks. Jangan lupa untuk menonjolkan pengalaman tersebut pada CV kamu. Starbucks selalu memprioritaskan kandidat yang sudah memahami bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan memahami detail ketika menyiapkan minuman atau makanan untuk pelanggan. Sebagai contoh, jika kamu sebelumnya pernah bekerja sebagai waiter atau bartender, kamu bisa menjelaskan pengalaman kamu dalam memberikan layanan yang baik pada CV. Atau jika kamu sebelumnya bekerja di industri makanan, kamu menyebutkan kemampuan kamu dalam membuat makanan atau minuman.

Tunjukkan Kemampuan Berbahasa Inggris

Speaking English

Starbucks Indonesia menjadi tempat favorit bagi banyak turis yang berkunjung ke Indonesia. Oleh karena itu, pekerja Starbucks harus mampu berbahasa Inggris, terutama untuk berkomunikasi dengan pengunjung internasional. Jangan lupa untuk menekankan kemampuan bahasa Inggris kamu pada CV. Kamu juga bisa mencantumkan sertifikat TOEFL atau IELTS jika sudah kamu miliki.

Baca Juga :   Contoh Surat Lamaran Kerja Bidan di Rumah Sakit PDF

Tampilkan Kreativitas dan Passion pada CV

Starbucks menu

Starbucks selalu mencari kandidat yang kreatif dan passionate dalam bekerja. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menunjukkan passion dan kreativitas kamu pada CV. Misalnya, kamu bisa menyertakan foto atau video ketika kamu membuat minuman kopi atau makanan di rumah, menunjukkan bahwa kamu bisa membuat produk yang menarik dan unik.

Tunjukkan Kemampuan untuk Bekerja di Tim

Kumpulan orang bekerja

Starbucks saat ini memiliki lebih dari 150 cabang di Indonesia, dan setiap cabang terdiri dari tim yang solid. Oleh karena itu, pekerja Starbucks harus mampu bekerja dengan baik dalam tim. Pada CV kamu, jangan lupa untuk menyoroti pengalamanmu dalam bekerja dalam tim dan kemampuanmu untuk berkomunikasi dengan orang yang memiliki latar belakang berbeda.

Tandingi Diri Kamu dengan Standar Starbucks Indonesia

Starbucks quality

Starbucks selalu memegang standar kualitas yang tinggi dalam memilih karyawan mereka. Oleh karena itu, pastikan CV kamu sesuai dengan standar perusahaan. Pastikan kamu menekankan kemampuan kamu dalam memberikan layanan yang baik, memiliki kemampuan multitasking, dan mudah beradaptasi dalam situasi yang berbeda.

Dengan membuat CV yang menarik, kamu meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan kesempatan untuk bekerja di Starbucks Indonesia. Jangan lupa untuk membuat CV sesuai dengan kriteria yang diinginkan oleh perusahaan, sehingga kamu dapat menunjukkan bahwa kamu layak untuk menjadi bagian dari perusahaan.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Surat Lamaran Kerja Starbucks


Starbucks Indonesia

Surat lamaran kerja merupakan salah satu syarat penting dalam mencari pekerjaan. Dalam pencarian kerja di Starbucks Indonesia, surat lamaran kerja yang baik dan menarik harus dipersiapkan. Pada artikel kali ini, kami akan membahas tentang hal-hal yang perlu diperhatikan dalam surat lamaran kerja Starbucks Indonesia.

1. Ketahui Visi dan Misi Perusahaan


Logo Starbucks Indonesia

Ketahui visi dan misi perusahaan yang Anda lamar. Dalam hal ini, Starbucks Indonesia merupakan perusahaan kopi ternama yang menjunjung tinggi kualitas dan pelayanan yang baik. Adanya latar belakang mengenai visi dan misi perusahaan yang didasari dengan kualitas dan kepuasan pelanggan, dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda dalam membuat surat lamaran pekerjaan.

2. Tunjukkan Keahlian dan Pengalaman Kerja Anda


Barista

Starbucks Indonesia adalah perusahaan kopi yang menyajikan berbagai macam produk berkualitas. Oleh karena itu, ketika membuat surat lamaran pekerjaan, para pencari kerja harus menunjukkan keahlian dan pengalaman kerja yang relevan dengan posisi yang dibutuhkan. Jika Anda memiliki pengalaman bekerja sebagai barista, poin ini bisa menjadi nilai tambah untuk diperlihatkan bahwa Anda sudah memiliki pemahaman tentang jenis produk yang dijual dan dapat melakukan pekerjaan dengan baik.

3. Jangan Lupakan Etika dalam Penyampaian Surat Lamaran


Etika Penyampaian Ppt

Selain menulis surat dengan bahasa yang baik dan benar, perlu diperhatikan etika dalam penyampaian surat lamaran kerja di Starbucks Indonesia. Sebelum mengirimkan surat lamaran, pastikan Anda telah mengumpulkan informasi yang lengkap mengenai posisi pekerjaan dan perusahaan, serta membaca informasi mengenai persyaratan dan kualifikasi yang dibutuhkan untuk posisi tersebut.

Jangan lupa untuk selalu menyertakan lampiran CV dan kirimkan surat lamaran dengan cara yang benar. Pastikan surat lamaran dikirimkan melalui email atau kantor pos dan alamat informasi yang dituju telah tercantum dengan benar. Selalu perhatikan deadlinenya, dan usahakan untuk mengirimkannya beberapa hari sebelum hari batas pengumpulan lamaran.

4. Tampilkan Motivasi Kerja yang Kuat


Motivasi Kerja

Tunjukkan rasa antusiasme dan motivasi yang kuat untuk masuk ke dalam lingkungan kerja Starbucks Indonesia. Dengan menunjukkan motivasi yang kuat, dapat memperlihatkan bahwa Anda benar-benar tertarik menjadi bagian dari perusahaan dan mampu memberikan kontribusi pada perusahaan. Dorong diri Anda dengan mempelajari lebih dalam mengenai produk Starbucks Indonesia dan berbagai macam kopi yang ditawarkan.

5. Perhatikan Format Surat Lamaran Kerja


Format Surat Lamaran Kerja

Format surat lamaran kerja juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan saat mencari pekerjaan di Starbucks Indonesia. Surat lamaran kerja harus tertata dengan rapi dan vasilitas yang jelas. Pastikan penulisan surat lamaran Anda mengikuti aturan penulisan yang benar. Gunakan gaya bahasa yang profesional dan mudah dipahami dalam penyusunan surat lamaran kerja.

Baca Juga :   Cara Menulis Surat Lamaran Kerja yang Baik untuk Miniso

Dalam upaya mencari pekerjaan di Starbucks Indonesia, surat lamaran kerja merupakan dokumen yang wajib Anda persiapkan dengan baik. Dalam membuat surat lamaran kerja, perhatikan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam surat lamaran kerja Starbucks di Indonesia seperti visi dan misi perusahaan, keahlian dan pengalaman kerja, etika dalam penyampaian surat lamaran, motivasi kerja, dan format surat lamaran kerja.

Persiapan Interview di Starbucks setelah Mengirim Surat Lamaran Kerja


Starbucks Indonesia

Setelah melamar kerja di Starbucks, kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi interview yang akan dilakukan pihak Starbucks. Saat ini, Starbucks memang menjadi salah satu perusahaan yang banyak dicari oleh para pencari kerja, sehingga tidak mudah untuk bisa diterima di perusahaan ini. Kamu harus menunjukkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki agar bisa diterima bekerja di Starbucks.

Berikut beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan setelah mengirim surat lamaran kerja ke Starbucks:

Starbucks Interview Tips

1. Pelajari Profil Starbucks

Sebelum menghadapi interview, pelajari terlebih dahulu profil Starbucks. Kamu bisa melakukan riset tentang sejarah, visi, misi, dan filosofi perusahaan tersebut. Selain itu, pelajari juga produk-produk yang dijual oleh Starbucks dan cara cara pelayanan yang diberikan oleh Starbucks terhadap pelanggannya. Dengan mempelajari hal-hal tersebut, kamu akan terlihat lebih percaya diri dan siap menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan oleh pihak Starbucks.

2. Kenali Jelas Skill Yang Kamu Punya

Pihak Starbucks pasti akan menanyakan skill apa saja yang kamu miliki dan apakah kamu memiliki pengalaman sebelumnya. Oleh sebab itu, persiapkan diri dengan baik untuk menjawab pertanyaan terkait skill yang dimiliki. Kamu juga bisa menekankan pada skill yang memang sangat diperlukan di Starbucks, seperti kemampuan dalam menyelesaikan masalah dan kemampuan untuk bekerja dalam tim.

3. Buat Pertanyaan yang Tepat

Saat menghadapi interview, pihak Starbucks juga akan memberikan kesempatan bagi kamu untuk bertanya. Oleh sebab itu, persiapkan beberapa pertanyaan yang tepat dan relevan dengan posisi pekerjaan yang kamu lamar. Pertanyaan tersebut bisa berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab yang akan dilakukan, jenjang karir di Starbucks, atau hal-hal lain yang berkaitan dengan perusahaan ini.

4. Persiapkan Mental yang Kuat

Mental Kuat

Selain persiapan fisik seperti penampilan yang rapi dan bersih, kamu juga harus mempersiapkan mental yang kuat. Menghadapi interview pasti akan menimbulkan perasaan gugup atau cemas, sehingga kamu harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengatasi perasaan tersebut. Cobalah untuk berlatih berbicara dengan diri sendiri atau dengan teman terdekat, serta perbanyak berdoa agar kamu bisa diberikan kemudahan dalam menghadapi interview di Starbucks.

5. Pahami Gaya Berkomunikasi

Gaya bahasa dan komunikasi yang kamu gunakan juga bisa mempengaruhi hasil interview di Starbucks. Cobalah untuk berbicara dengan tenang dan jangan banyak mengumbar kata-kata. Jika kamu merasa kesulitan dalam berkomunikasi dengan bahasa Indonesia yang baik dan benar, pastikan dirimu terbiasa berlatih agar lebih lancar.

Dengan melakukan persiapan dengan baik, maka kamu bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi interview di Starbucks. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Selamat, kamu sudah berhasil menyelesaikan artikel tentang surat lamaran kerja di Starbucks! Sekarang saatnya kamu menghabiskan waktu untuk membuat surat lamaran kerja yang tepat dan sukses dalam melamar pekerjaan yang kamu inginkan. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa untuk kunjungi website kami lagi di lain waktu untuk informasi lebih lanjut. Selamat mencoba!

  • Baca Artikel Menarik Lainnya dari GajiPekerja.com di Google News

  • Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *